Tempat Wisata di Lombok yang Tersembunyi

Gili Kedis Gili Kedis lombokgreenholidays.com

detaktangsel.com SERPONG- Apakah kamu sedang merencanakan liburan ke Lombok? Lombok ternyata memiliki banyak tempat wisata selain Gunung Rinjani, Gili Trawangan dan Senggigi. Lombok masih memiliki puluhan tempat destinasi yang menjanjikan dan bisa kamu kunjungi. Supaya liburan di Lombokmu enggak mainstream, ada beberapa tempat lain yang bisa kamu kunjungi, dan ini beberapa bocoran tempat wisata anti mainstream di Lombok.

Menemukan sisi lain Gili Kedis dan Gili Sudak

GIi Kedis

 

Kedua Gili ini bak pantai yang masih perawan, jika dibandingkan dengan tiga Gili yang sudah terlebih dahulu terkenal. Untuk sampai ke lokasi ini, terletak di Sekotong Tengah, satu jam dari Kota Mataram. Wisatawan harus menempuh perjalanan lagi dengan menggunakan speed boat dari pelabuhan. Dari Sekotong tengah, kamu bisa berjalan sepanjang dua km di jalanan yang belum beraspal untuk sampai di pelabuhan.
Biasanya, kamu akan dibawa terlebih dahulu ke Gili Sudak yang dipenuhi dengan pasir putih nan berkilau dan air laut yang super jernih, dan banyaknya pohon cemara yang berjejer rapi di sepanjang pantai. Disini juga merupakan tempat yang cocok untuk bersenorkeling, hanya butuh waktu 5 menit dari pelabuhan untuk sampai ke tempat ini.
Selanjutnya, kamu harus menyebrang selama 10 menit ke Gili Kedis yang benar-benar masih perawan dan serasa memiliki pulau pribadi karena memang tak berpenghuni.

Bermain Air di Air Terjun Asin Pantai Nambung

WhatsApp Image 2017-05-30 at 16.11.31 1

foto:lomboknesia.blogspot.com

Sebenarnya ini bukan benar-benar air terjun, namun merupakan deburan ombak yang menghantam bebatuan karang yang cukup besar. Deburan ombak ini akhirnya menyerupai air terjun, maka tak salah jika penduduk setempat menyebutnya air terjun asin.
Namun sebenarnya, ombak disini terhitung tenang, lho. Hal unik lainnya adalah pasir pantainya yang berukuran besar sebesar biji merica. Pantai Nambung juga memiliki bibir pantai yang sangat luas dan disini kamu bisa menikmati deretan perbukitan yang sangat indah.
Tak sampai disitu saja keindahannya, kamu juga bisa melihat rumput laut yang tertata rapi di sepanjang bibir pantai.

Surganya Para Pecinta Diving, Gili Asahan

gili asahan

 foto:giliasahan.com

Ini adalah Gili lainnya di Pulau Lombok yang menjadi tempat wisata di Lombok patut kamu kunjungi. Terletak di Sekotong, Gili Asahan terkenal karena keindahan bawah lautnya. Dan yang paling menantang adalah arusnya yang cukup kuat menjadikan para diver merasa tertantang untuk menaklukannya. Untuk kamu yang hobi berfoto bawah laut, visibility di tempat ini sekitar 25 meter, sehingga sangat pas untuk kamu yang ingin mengabadikan keindahan bawah lautnya.
Penghuni dari spot diving ini adalah beraneka macam ikan dengan warna-warna yang menawan, anome, juga hard dan sof coral. Tempat ini juga menjadi salah satu spot terbaik untuk melihat matahari tenggelam.
Kamu cukup menyebrang dari Pelabuhan di Sekotong selama 10 menit. Terdapat pula bukit-bukit yang masih alami dan dihuni oleh banyak fauna. Saat kamu berkunjung kesini, tetap jaga populasi mereka, ya.

 Berwisata Alam di Hutan Lindung Sesaot

AikNyet

 AikNyet Foto: Triptrust.com

Di hutan lindung ini terdapat wisata Aik Nyet yang merupakan taman wisata air dingin. Aik berarti Air dan Nyet mengandung arti dingin. Hutan lindung seluas 5000 hektar ini memiliki banyak sumber mata air yaitu sekitar 40. Selain bermain di air dingin, kamu juga bisa bersepeda mengelilingi hutan, atau pun melakukan trekking dan berkemping.

Nah, sudah tahukan tempat mana saja yang bisa jadi alternatif liburanmu saat di Lombok? Untuk lebih jelasnya kamu bisa mengunjungi Wisata Lombok Traveloka.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online