Empat Warga Tangsel Korban Terbakarnya KM Zahro

suara.com suara.com

detaktangsel.com CIPUTAT-Empat warga Kota Tangsel menjadi korban terbakarnya KM Zharo Express di teluk Jakarta pada Minggu (1/1/2017). Pada tragedi awal tahun itu tercatat sedikitnya 23 korban meninggal dunia dan sebanyak 194 penumpang yang dinyatakan selamat.

Dari ratusan korban terdapat empat warga Kota Tangsel. Yakni, Sari (42) warga Puri Pamulang, Rifa Riskiawan (7) Pamulang, Mutiara (57) warga Bintaro serta Jackson (40) warga Pondok Aren.

"Berdasarkan data sementara, 23 orang meninggal dunia dan dari jumlah itu baru tiga jenazah yang dapat diidentifikasi. Sisa 20 jenazah kini berada di RS Polri," ujar Sepli Madreta dari BPBD DKI Jakarta.

Sepli menambahkan, sebanyak sembilan orang masih dirawat di Rumah Sakit Atmajaya, Jakarta Utara. "Lalu masih ada 17 orang yang sampai sekarang belum ditemukan," katanya.

Insiden kebakaran menimpa KM Zahro Express sekitar pukul 09.15 WIB sejauh satu mil dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara.

Plt Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudirman mengatakan pencarian korban kapal "Zahro Express" yang terbakar dalam perjalanan ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, sekitar pukul 09.00 WIB masih diteruskan mengingat manifest penumpang kapal tersebut belum diketahui.

"Awalnya bilang 100 penumpang, lalu berubah jadi 240 dan 16 hilang, tapi ternyata yang dikeluarkan barusan 20 kantong jenazah. Jadi manifestnya masih belum diketahui," ucapnya.

Menurut dia, 20 kantong jenazah yang baru dikeluarkan dari kapal tidak termasuk dua jenazah yang ditemukan terlebih dulu. Sehingga belum bisa disebutkan secara pasti berapa sebenarnya korban dari kapal yang terbakar ini. Pencarian masih terus dilakukan dari tim gabungan Basarnas, PMI, Kepolisian, dan lainnya. Pencarian dilakukan di kapal naas yang sudah dipadamkan dan bersandar di dermaga Pelabuhan Muara Angke maupun di lokasi perairan terjadinya kebakaran.

Kantong-kantong jenazah yang dikeluarkan dari kapal wisata yang terbakar tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Raden

Said Sukanto (RS Polri) Kramat Jati. Sedangkan sekitar 150 penumpang yang mengalami luka dilarikan ke Rumah Sakit Atmajaya. (BBS/zaf)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online