Jajaran APEKSI Gelar Silaturrahim dengan Waka Polri

Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany bersama Waka Polri Komjen Syafruddin Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany bersama Waka Polri Komjen Syafruddin Ghozali

Detaktangsel.com JAKARTA - Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Airin Rachmi Diany, Dewan Pengawas APEKSI yang juga Wali Kota Manado Vicky Lumentut, dan dua Wakil Ketua APEKSI, yakni Wali Kota Parepare Taufan Pawe, dan Wali Kota Binjai Muhamad Idaham menemui Wakil Kepala Kepolisian RI (Waka Polri) Komjen Syafruddin pada Selasa, (30/1/218).

Dalam pertemuan silaturahim tersebut, jajaran pimpinan APEKSI dan Waka Polri membangun diskusi dan membahas mengenai pengamanan dan pelanggaran jelang Pilkada di beberapa daerah, disamping juga menyampaikan program kerja APEKSI 2018.

Menurut Ketua APEKSI, banyak masukan Waka Polri untuk mendukung kinerja Wali Kota selaku anggota APEKSI. Dalam kesempatan tersebut, Airin sekaligus juga mengundang Kapolri/Waka Polri untuk hadir dalam Rakernas APEKSI 2018 di Kota Tarakan.

 

Baca Juga : Penunjukan Pejabat Polri menjadi PLT Gubernur, Melanggar Hukum kah?

 

Ketua APEKSI, yang juga Wali Kota Tangerang Selatan ini mengungkapkan, agar adanya surat keputusan bersama (SKB) tiga lembaga Kemendagri-Polri-Kejaksaan mengenai penguatan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di daerah sebagai upaya pencegahan penyimpangan dalam penyelenggaraan tata pemerintahan.

Airin menambahkan, yang menjadi fokus ialah penguatan APIP, di mana Inspektorat dalam pemerintah daerah dapat befungsi sebagai pencegah tindak pidana korupsi.

Diketahui, belum lama ini APEKSI melakukan pertemuan bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedua pihak berdiskusi antara lain soal e-goverment dan e-office untuk penguatan fungsi APIP di beberapa daerah yang mampu menciptakan Kota yang cerdas dan bebas dari praktik korupsi. (kfz/red)

« August 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
27°C (27°C 22°C)

Go to top