Airin: Generasi Milenial Jadi Pelopor Revolusi Pancasila

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menjadi pembicara di Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menjadi pembicara di Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju Istimewa
detaktangsel.com JAKARTA - Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, generasi milenial dapat menjadi pelopor revolusi pancasila melalui beberapa cara, Di antaranya, membentuk kegiatan yang bertujuan menyemai nilai-nilai Pancasila. Melalui profesi kewirausahaan generasi Milenial dapat menjadi pelopor bagi terciptanya ekonomi kerakyatan yang berkemakmuran dan berkeadilan.
Pengguna medsos yang cerdas dan inspiratif, mengubah gaya hidup yang konsumtif dan hedonis menjadi sederhana dan bersahaja, Mengubah pandangan generasi Milenial yang Apatis terhadap politik menjadi lebih perduli dan membangun kesadaran kolektif bahwa politik merupakan jalan strategis untuk menciptakan kemanusiaan yang adil dan beradab dan yang terakhir menjadi penggerak di sekolah/universitas masing-masing untuk membentuk habitus Pancasila. "Pemerintah kota berperan mendorong,memfasilitasi dan melatih para generasi muda agar mempunyai keahlian sehingga bisa berdaya saing di lingkungan kerja," kata Airin saat sarasehan di Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Lebih lanjut, Airin menuturkan telah menjalin kemitraan dengan Universitas di Tangerang Selatan, salah satu contohnya dengan UIN Syarif Hidayatullah, Pemerintah kota berkerjasama untuk Pelatihan komputer dan bahasa kepada para generasi muda. "Inovasi menjadi hal yang wajib dikedepankan dalam mendorong kemajuan para pemuda. Diantaranya inovasi teknologi informasi yang dipunyai oleh Pemerintah Kota Tangsel seperti program Smart City, e-PBB, Siaran Tangsel merupakan produk anak negeri yang berdomisili di Tangerang selatan," tandas Airin. (rls)
« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.2°C (26°C 23°C)

Go to top