Atasi Kemacetan, Arief Koordinasi ke Bappenas

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berdiskusi dengan Direktur Transportasi Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Ikhwan Hakim di Jakarta. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berdiskusi dengan Direktur Transportasi Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Ikhwan Hakim di Jakarta. istimewa

detaktangsel.comJAKARTA – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan sejumlah kepala dinas mendatangi Direktur Transportasi Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Ikhwan Hakim pada Senin (13/2/17).

Dalam diskusinya Arief menyampaikan beberapa hal terkait penataan transportasi di Kota Tangerang. Menurutnya, masalah transportasi khususnya kepadatan lalu-lintas menjadi salah satu prioritas Pemkot Tangerang.
Apalagi dengan semakin meningkatnya jumlah kendaraan setiap harinya tentunya harus diikuti dengan kesiapan sarana dan prasarana yang ada. Dengan transportasi massa yang memadai, diharapkan masyarakat dapat beralih untuk menggunakan transportasi publik. "Kedatangan kami hari ini ke Bappenas, kami mohon arahan, dukungan serta solusi yang terbaik dalam upaya mengatasi dan menata transportasi di Kota Tangerang agar semakin baik lagi," ujarnya.
Seperti diketahui, Pemkot Tangerang telah menyediakan Bus Rapid Transportation (BRT) yang melayani rute dalam kota. Saat ini melayani rute Terminal Poris Plawad-Jatiuwung dan dalam waktu dekat, akan ditambah rute Terminal Poris Plawad-Perum. Kemudian, Transjabodetabek, melayani rute dari Terminal Poris Plawad-Taman Anggrek-Pulo Gadung-Kemayoran-Bundaran Senayan-Pasar Baru.
Kemudian, proyek kereta api double track menuju Bandara Soekarno Hatta, yang sebagian rutenya melalui wilayah Kota Tangerang.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online