Menhub Resmikan Gedung DKUPPU

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti bersaman dengan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti bersaman dengan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah Khanif

detaktangsel.com Kota TANGERANG - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi Meresmikan gedung operasional Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, di Komplek Pergudangan Bandara Soekarno Hatta, Jalan C.3 Cengkareng, Kota Tangerang, Senin (6/2/2017).

Turut hadir Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Suprasetyo, Direktur Utama Garuda Indonesia Arief Wibowo, Direktur Utama Airnav, Bambang Tjahjono dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Dalam sambutannya, Wali kota Arief mengatakan, Kota Tangerang adalah pintu gerbangnya Indonesia. Keberadaan Bandara Soekarno Hatta yang berada di Kecamatan Benda, Kota Tangerang ini, mampu mendatangkan sekitar 65 juta penumpang setiap tahunnya.

"Untuk memberikan pelayanan transportasi terbaik pada masyarakat khususnya di kawasan bandara, tentunya kami siap dukung. Koordinasi dan sinergi yang telah berjalan baik selama ini dengan PT. AP II maupun Kemenhub, saya harap dapat terus berlanjut," ucapnya.

Sementara itu, Budi Karya Sumadi mengatakan, seiring perkembangan dunia aviasi dan harapan besar dari para penggunanya, perbaikan dan peningkatan pelayanan mutlak harus dilakukan. Diantaranya dengan penyediaan sarana dan prasarana penunjang dalam bekerja. "Segala fasilitas yang ada di gedung baru ini, diharapkan akan semakin meningkatkan standar pelayanan DKUPPU kepada masyarakat,' pesannya.

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II ini, juga meminta para operator maskapai bersama-sama dengan DKUPPU untuk menciptakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan di tanah air. Dengan terus bekerjasama dan berkoordinasi satu sama lain. "Kita harus bekerja sepenuh hati dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Adapun dalam laporannya, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Suprasetyo, memaparkan, gedung baru DKUPPU dibangun diatas lahan 4.000 m2 dengan luas bangunan 9.500 m2, bangunan lima lantai. "Ini untuk meningkatkan kinerja pegawai dalam melayani masyarakat, mengingat selama ini ruang yang ada sudah kurang memadai," ujarnya.

Beberapa fasilitas lainnya, disebutkan Suprasetyo juga ditingkatkan, seperti ruang uji, class room pegawai, ruang konsultasi, produksi, dan arsip.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online