Latih Bela Negara FPI, Dandim Lebak Dicopot

Latih Bela Negara FPI, Dandim Lebak Dicopot

detaktangsel.com BANDUNG -- Kodam III/Siliwangi mencobot jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0603 Lebak, Banten. Karena dia dinilai telah melakukan kesalahan yakni menyelenggarakan kegiatan bela negara dengan ormas keagamaan Front Pembela Islam (FPI).

"Bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan oleh Kodam III/Siliwangi terhadap Dandim Lebak, ditemukan kesalahan prosedur yaitu Dandim tidak berlapor terlebih dahulu baik kepada Danrem maupun Pangdam III/Siliwangi sebelum menyelenggarakan kegiatan bela negara tersebut," kata Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Kol Arh M Desi Arianto, dalam siaran persnya, Minggu (8/1).

Karena menyelenggarakan kegiatan tersebut, kata dia, maka Pangdam III Siliwangi memutuskan untuk memberikan sanksi kepada Dandim Lebak, Banten. "Sanksinya yaitu dicopot dari jabatannya dan segera digantikan oleh pejabat yang baru," ujar M Desi.
Kegiatan bela negara tersebut diketahui dari salah satu unggahan sebuah akun media sosial Instagram @dpp_fpi yang mengunggah sejumlah foto kegiatan pelatihan bela negara. "TNI dan FPI menggelar Pelatihan Pendahuluan Bela Negara serta tanam 10 ribu pohon di Lebak Banten," ujar akun @dpp_fpi sekitar dua hari lalu.

Sumber: Repubika

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online