>

Relawan Siliwangi Akan Peringatkan KPUD Tetap Independen

Dias Rukmana Praja Ketua Relawan Siliwangi Dias Rukmana Praja Ketua Relawan Siliwangi

detaktangsel.com - Isu Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar Februari 2017 mendatang membuat satu golongan masyarakat yang dari kumpulan orang Sunda yang menamakan dirinya sebagai Relawan Siliwangi memperingatkan KPUD Jakarta agar tetap independen dan jangan sampai terkontaminasi dengan para penguasa dan konglomerat.

Ketua Umum Relawan Siliwangi Dias Rukmana praja menerangkan bahwa, aksi damai ini sebagai bentuk solidaritas urang Sunda untuk sama-sama menjaga KPU agar tetap Independen dan menjaga Marwah KPU sebagai penyelenggaran pesta demokrasi.

"Kami mengatasnamakan urang Sunda yang tergabung dari relawan Siliwangi ikut mengawal KPUD Jakarta agar tetap Independen," ujar Dias.

Pasalnya dalam penyelenggaran pesta demokrasi yang akan digelar KPUD akan banyak tekanan dan intervensi oleh golongan penguasa, terlebih lagi banyaknya pengungkapan kasus-kasus bakal calon kandidat, sehingga di takutkan akan mengganggu stabilitas keamanan negara khususnya ibukota Jakarta.

"Pilkada kali ini rasa-rasa Pilpres jadi kemungkinan akan banyak golongan berkepentingan turut ikut campur dalam Pilkada kali ini, dan kita sebagai civil society menggandeng KPUD agar tetap menjalankannya tugasnya secara independen," tambah ketua Relawan Siliwangi yang lahir asli Sukabumi.

Selain dari pada itu koordinator lapangan aksi relawan Siliwangi Nikko Afrija menambahkan aksi tersebut akan di gelar pada hari Jumat pukul 14.00 s/d selesai dan diakhiri dengan penyerahan simbol kepada KPUD bahwa relawan Siliwangi akan menjaga KPUD menjalankan Pilkada dengan sukses dan lancar.

"Di akhir aksi, kita akan menyerahkan simbolisasi kepada Ketua KPUD Jakarta, adapun bentuknya, kita lihat nanti pas aksi," pungkas Nikko.

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top