Ribuan Miras Dan Jutaan Batang Rokok Senilai Rp3 Miliar Di Musnahkan DJBC Banten

 pemusnahan miras oleh DJBC Banten, nampak Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany ikut menyaksikan acara tersebut pemusnahan miras oleh DJBC Banten, nampak Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany ikut menyaksikan acara tersebut

detaktangsel.com TANGSEL - Ribuan botol minuman beralkohol serta jutaan batang rokok senilai Rp,3 miliar lebih dimusnahkan oleh kantor wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC) Provinsi Banten.

Diketahui, pemusnahan terhadap minuman beralkohol dengan berbagai merk serta 10 juta lebih batang rokok tersebut, merupakan hasil penindakan yang dilakukan DJBC Provinsi Banten.

Kepala Kanwil Direktorat Jendral Bea dan Cukai Wilayah Banten, Wicaksono menjelaskan, pemusnahan barang ilegal tersebut merupakan hasil penindakan selama kurun waktu 2014 sampai 2015.

"Nilainya diperkirakan mencapai Rp,3 miliar lebih dan potensi penerimaan negara yang berhasil diselamatkan kurang lebih Rp,2,6 miliar" kata Wicaksono, usai pelaksanaan pemusnahan di kantor Pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai di kawasan Kecamatan Serpong Utara, Selasa (26/1).

Dijelaskan Wicaksono, pemusnahan barang ilegal tersebut hasil penindakan yang dilakukan dalam kurun dua tahun oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Merak serta Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Tangerang.

"Sebanyak 90 penindakan yang kita lakukan sepanjang tahun 2015 lalu, potensi penerimaan negara yang berhasil diselamatkan lebih dari Rp,9 miliar," ungkapnya.

Ia menambahkan, penerimaan negara lainya yang berasal dari Bea masuk, bea keluar dan cukai lebih dari Rp,2 triliun atau 82,4 persen target penerimaan nasional.

"Bea dan Cukai Banten juga menyumbang penerimaan pajak dalam rangka impor (PDRI) meliputi PPN, PPnBM, dan Pph pasal 22 impor sebesar Rp 11 triliun lebih," tandasnya.

Pantauan di lokasi, pemusnahan terhadap barang-barang ilegal dengan cara dilindas dengan menggunakan mesin giling ini, disaksikan langsung oleh walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany serta unsur TNI/Polri.

 

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top