Print this page

Jokowi ke Sumsel Lagi untuk Resmikan PLTU dan Tinjau Progres Pembangunan Tol Palindra

Jokowi ke Sumsel Lagi untuk Resmikan PLTU dan Tinjau Progres Pembangunan Tol Palindra

detaktangsel.com PALEMBANG - Presiden Ri Joko Widodo (Jokowi) Sabtu (07/11) besok DETAK akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Lawatan kali ini untuk meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan dan sekaligus meninjau ulang progress kemajuan pembangunan jalan Tol Palembang-Inderalaya.

Kabar tersebut dibenarkan Erdian Syahri Karo Humas Protokol pemprov Sumsel melalui via telepon, Jumat (06/11) saat dikonfirmasi oleh awak media, bahwa akan ada kunjungan RI-1 ke provinsi Sumsel.

"Sementara beliau hanya berkunjung ke Muara Enim, tidak ada kunjungan ke Palembang, tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada perubahan jadwal ke Palembang," ujarnya.

Berdasarkan informasi, jadwal lawatan Jokowi yang didampingi istri Iriana sebelum ke Sumsel, kunker presiden ke provinsi Lampung untuk meninjau pembangunan jalan Tol Trans Sumatra di KM 77 Desa Sabah Balau, dan meninjau program Dana Desa di Sabah Balau di Tanjung Bintang Lampung Selatan serta agenda kunjungan kerja lainnya.

Kemarin Kamis (05/11), jajaran Korem 043/Gatam melibatkan Kepolisian Polda Lampung, Polresta Bandar Lampung, serta unsur-unsur terkait lainnya, dipimpin langsung Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Joko P. Putranto M.Sc mengadakan upacara apel gabungan gelar pasukan untuk persiapan menyambut kunker Presiden, di lapangan Saburai Bandar Lampung.

Setelah selesai di Lampung, pukul 11.30 WIB kunjungan dilanjutkan ke Muara Enim dengan menggunakan helikopter Super Puma dari helipad pelabuhan Bakauheuni.

Diperkirakan rombongan tiba pukul 13.16 WIB di Kabupaten Muara Enim, disambut Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Kapolda. Acara kunjungan diperkirakan selesai pukul 16.00 WIB dan helikopter akan lepas landas menuju Branti Raya Kabupaten Lampung Selatan dan baru kemudian kembali ke Halim Perdana Kusuma Jakarta.