Network

Masa Pendukung Prabowo-Hatta Nyaris Bakar Ban

detaktangsel.com - JAKARTA, Massa pendukung dan simpatisan Capres-Cawapres nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terus berdatangan ke Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Sekitar 50-an massa yang tergabung dalam Aliansi Penyelamat Pemilu (APP) melakukan long march dari arah Patung Kuda Indosat menuju Gedung MK di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Massa yang didominasi anak-anak muda itu langsung berbaris rapi lalu membentangkan spanduk-spanduk tuntutan dan memulai orasinya.

Selang sepuluh menit setelah orator memulai orasinya, aksi ini hampir diwarnai kericuhan. Pasalnya, ada seorang anggota APP yang ingin membakar ban dan sebuah spanduk di depan Gedung MK.

Seorang demonstran berkaos putih dan berikat kepala batik terlihat menuangkan segelas bensin lalu bersiap membakar ban dan spanduk tersebut.

Melihat aksi tersebut, lantas, puluhan polisi yang berjaga di depan Gedung MK berusaha mengamankan ban dan spanduk yang akan dibakar pendukung Prabowo-Hatta itu.

"Aksi boleh tapi jangan bakar-bakaran. Sama-sama, massanya ayo disurih mundur. Kalo bisa dikontrol tidak akan ada yang ditangkap," kata Kapolsek Gambir, AKBP Putu Putra Sadana, berusaha mendinginkan emosi massa di depan GedunG MK, Rabu (13/8).

Mendengar perintah dari Kapolsek Gambir tersebut, massa dari APP menyanggupi untuk mundur beberapa langkah menertibkan barisan. Namun, mereka meminta agar ban dan spanduk mereka yang telah dirampas untuk dikembalikan.

"Iya, nanti kami kembalikan. Yang penting saudara-saudara tertib," imbuh Putu Putra.

« August 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
30°C (30°C 23°C)

Go to top