Bawa Gerbong 571 Media, SMSI Diganjar Penghargaan MURI

Ketua SMSI, Firdaus saat terima rekor MURI dari pendiri MURI, Jaya Suprana. Ketua SMSI, Firdaus saat terima rekor MURI dari pendiri MURI, Jaya Suprana.
detaktangsel.com JAKARTA--Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) memecahkan rekor Museum Dunia Rekor Indonesia (MURI). Pemberian rekor yang di sampaikan oleh pendiri MURI, Jaya Suprana itu, bukan tanpa sebab, SMSI di anggap memiliki kecepatan dalam penyebaran sebuah Informasi berita. Selain itu, banyak media siber yang bergabung di SMSI hingga mencapai 571 media, selalu menyampaikan opini 'Mendambakan Keadilan Sosial'.
 
Dimana, hanya dalam waktu tujuh setengah jam, opini yang disampaikan SMSI kepada anggotanya sudah dimuat 571 media siber yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Dengan capaian SMSI ini, merupakan kali pertama dicapai oleh organisasi perusahaan media siber di Indonesia.
 
Untuk diketahui, dalam perjalanannya, SMSI telah mengalami tiga kali pergantian ketua umum. Ketua Umum pertama dijabat Teguh Santosa, kemudian Auri Jaya menggantikan Teguh Santosa. Teguh dan Auri, keduanya diangkat oleh para pendiri hingga berlangsungnya pelaksanaan kongres.
 
Pada pelaksanaan kongres perdana SMSI yang berlangsung pada 20 Desember 2019 lalu, Firdaus terpilih sebagai ketua umum. Dengan begitu, Firdaus pun tercatat sebagai ketua umum SMSI pertama yang dipilih melalui kongres. 
 
Dibawah nakhoda Firdaus, para pengurus pun resmi terbentuk dan langsung tancap gas usai menerima SK kepengurusan. Berkat kompaknya jajaran kepengurusan SMSI dari pusat hingga daerah, yang semula pengurus di tingkat provinsi hanya ada di 27 provinsi, kini sudah ada 30 cabang provinsi di tanah air.
 
Ketua Umum SMSI, Firdaus mengatakan bahwa capaian yang di toreh SMSI dengan memecahkan rekor MURI, tidak terlepas dari peran serta dan dukungan para pendiri, penasehat dan jajaran pengurus SMSI dari Pusat hingga Daerah
 
Menurutnya, masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan pengurus SMSI. Salah satunya  bagaimana SMSI menjadi konstituen Dewan Pers. Adapun sarat untuk itu diantaranya memiliki anggota paling sedikit 200 perusahaan dan tersebar minimal di 15 Provinsi. 
 
"Alhamdulillah hingga kini SMSI, anggotanya sudah lebih dari 500 perusahaan, dan tersebar lebih dari 15 Provinsi. Pengurus SMSI Provinsi yang sudah di verifikasi faktual, 19 Pengurus dan ditambah satu pengurus pusat," kata Firdaus di Jaya Suprana Institute, Lantai  LG Mall Of Indonesia, Jalan Boulevard Raya RSVP, Jumat (28/2/2020).
 
Sebelum menjadi ketua umum SMSI, Firdaus menjabat sebagai Sekretaris Jenderal. Pria dengan segudang pengalaman organisasi itu, juga pernah menjabat Ketua PWI Provinsi Banten selama dua periode. Firdaus juga sempat satu periode mencicipi sekretaris PWI Banten dan Sekretaris SPS Banten selama 14 tahun,  2004 hingga 2018. Pada saat itu, Firdaus mendampingi Ketua SPS Banten, Priyo Susilo.
 
"Jika seorang pemimpin tegak lurus, maka siapapun  dibawahnya akan ikut dan  patuh," ujar Firdaus. 
Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online