APP Dukung Program Indonesia Bebas Sampah 2020

Plt Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Mukkodas Syuhada memberi pemaparan saat workshop Program Pengurangan Polusi Plastik yang Berbasiskan Pelibatan Masyarakat Plt Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Mukkodas Syuhada memberi pemaparan saat workshop Program Pengurangan Polusi Plastik yang Berbasiskan Pelibatan Masyarakat Rizki

detaktangsel.comSERPONG UTARA-Untuk mewujudkan Indonesia Bebas Sampah di 2020, Kementerian Lingkungan Hidup, Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama Perkumpulan Ahli Lingkungan Indonesia serta Asian Pulp and Paper (APP) menggelar workshop penanganan sampah.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Serpong Utara ini dihadiri puluhan peserta perwakilan warga dari kelurahan di Serpong Utara, dinas dan Forum Kota Sehat (FKS) Kota Tangerang Selatan.

Workshop yang bertema Program Pengurangan Polusi Plastik yang Berbasiskan Pelibatan Masyarakat ini menghadirkan narasumber DR.dr Tri Edhi Budhi Soesilo M.SI selaku Ketua Perkumpulan Ahli Lingkungan Indonesia, DR.ir. Haruki Agustina M.Sc selaku Kasubid Sampak Spesifik dan Daur Ulang pada Kementerian Lingkungan Hidup serta Plt Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan Mukkodas Syuhada serta Camat Serpong Utara Bani Khosiatullah.

Ketua Perkumpulan Ahli Lingkungan Indonesia Tri Edhi Soesilo menuturkan, semangat menuju Indonesia Bebas Sampah 2020 yang bakal dilaunching pada 21 Februari 2017 oleh Presiden Joko Widodo. Pencanangan tersebut sebagai wujud kebersihan lingkungan di masyarakat dan pengurangan limbah plastik.

"Tujuannya agar masyarakat tidak mudah membuang kantong plastik, ada penghematan dalam penggunaannya dengan digunakan secara berulang-ulang. Sehingga Indonesia tidak lagi menjadi negara penghasil sampah plastik," terangnya.

Ditambahkan Kasubid Sampah Spesifik dan Daur Ulang pada Kementerian Lingkungan Hidup Haruki Agustina mengatakan, sampah plastik menjadi penyebab utama penderita kanker pada manusia. Seperti stereofoam untuk bungkus makanan yang dapat membahayakan bagi tubuh. "Kita terus mengkampanyekan pengurangan sampah plastik kepada masyarakat.

"Kesadaran masyarakat akan bahaya sampah plastik terus kami ditumbuhkan. Dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat dapat meminimalisir penggunaan plastik," terangnya.

General Affair PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Tbk Suhartono Soekamto mengatakan, pihaknya mendukung penuh atas kegiatan pengurangan sampah plastik di masyarakat. Pada kegiatan ini menjadi fasilitator penyebaran Indonesia Bebas Sampah 2020 tersebut. "Pastinya kami mendukung kegiatan pemerintah untuk mengurangi sampah plastik kepada masyarakat," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online