Waaah... Tiket Bus di Tangsel Ludes Terjual, Harga Naik 20 Persen

suasana di salah satu pool bus yang ada di Tangsel suasana di salah satu pool bus yang ada di Tangsel

detaktangsel CIPUTAT -- Jelang lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah, sejumlah bus tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang di berangkatkan dari beberapa pool bus di Kota Tangerang Selatan mulai kehabisan tiket. Tiket bus, ini untuk pemberangkatan 25 Juni hingga 5 Juli 2016. Ludesnya penjualan tiket mudik ini terjadi di pool bus Harapan Jaya dan Rosalia Indah.

 

Kepala Pool Bus Harapan Jaya, Iskandar Maliq mengatakan, penjualan tiket dari 25 juni hingga H-1 Idul Fitri, sudah habis terjual. Bahkan perharinya 100 penumpang diberangkatkan.

 

"Tiket kita sudah habis terjual hingga H-1, bahkan dari 4 armada yang disediakan kami melakukan penambahan armada hingga 12 armada bus untuk pemudik," ungkapnya.

 

Tiket yang habis terjual dengan tujuan Solo, Sragen, Ngawi, Blitar,Tulungagung tersebut, akan diawaki sebanyak 30 orang. Sedangkan untuk harga tiketpun terpaksa harus mengalami kenaikan hingga 20 persen,

 

"Harga normal tiket sebelumnya Rp,290 ribu, sekarang dijual dengan harga Rp,350 hingga Rp,550 ribu untuk bus eksekutif," ungkapnya.

 

Hal sama terjadi di pool Rosalia Indah. Diketahui, tiket di pool bus yang sedianya akan habis hingga 5 Juli mendatang, juga ludes terjual. Diketahui, di pool bus Rosalia Indah ini pihak pengelola menyediakan 9 armadanya untuk melayani penumpang tujuan kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

 

"Tiket sudah habis terjual untuk 9 armada bus, tiket yang terjual habis untuk jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur," ungkap Kepala Pool bus Rosalia Indah, Andi Setiadi.

 

Meski tiket sudah terjual habis, Andi mengatakan, jumlahnya mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

 

"Memang tiketnya sudah habis, namun jumlahnya tidak sebanding dengan tahun lalu untuk jumlah pemudiknya," katanya.

 

Sedangkan untuk harga tiketnya, harganya mengalami kenaikan dari yang sebelumnya Rp,250 ribu kini harga tersebut menjadi Rp,490 ribu untuk bus super eksekutif. Sedangkan untuk bisnis dari Rp 115 ribu menjadi Rp 130 ribu.

 

Ranti (470, pemudik tujuan Solo, Jawa Tengah ini mengatakan dirinya mudik bersama dengan anaknya. Demi merayakan lebaran di kampung halamannya itu, ia pun membeli tiket dengan harga Rp,130 ribu.

 

"Sebelumnya sudah pesan tiket mudik ke Solo, nanti balik kesininya kalau harga tiketnya sudah kembali normal. Karena saya yakin pasti tiket untuk balik kesini mengalami kenaikan harga," kata wanita yang sehari-harinya berdagang pecel lele di kawasan Pasar Ciputat itu.

 

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online