Uang ADD Sindang Sono Raib Digondol Maling

Uang ADD Sindang Sono Raib Digondol Maling

detaktangsel.com CIKUPA - Ratusan juta anggaran dana desa (ADD) Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya raib digondol maling. Modus yang dilakukan pelaku pencurian ini dengan memecahkan kaca mobil.

Informasi yang dihimpun, peristiwa perampokan diketahui setelah Kepala Desa Sindang Sono, Apandi usai mencairkan uang sebesar Rp160 juta dari Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Balaraja di Jalan Raya Serang KM 22, Kampung Kawidaran, Kecamatan Cikupa, Senin (7/11/2016) sekira pukul 13.00.

Usai mencairkan uang, kemudian, adik kandung dari Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Mad Romli ini pulang ke kantor kelurahan. Namun, sebelum ke kantor desa, ia mampir di sebuah bangunan yang hanya berjarak 500 meter dari bank tersebut. Untuk mengecek bangunan milik Apandi.

Namun selang 10 menit kemudian dia terkejut karena kaca depan mobilnya mengalami pecah kaca, dan uang yang disimpan di kursi kiri depan raib digondol pelaku yang diperkirakan dua orang.

"Saya tidak mengetahui jika ada pelaku yang membuntuti mobil saya, pas saya berhenti sebentar mau meriksa bangunan. kemudian saya mau ke mobil ternyata mobil saya pecah," ujarnya.

Dana desa yang raib, kata dia, pencairan tahap kedua. Rencananya, akan digunakan untuk membayar penghasilan tetap (Siltap) pegawai pemerintahan Desa. "Saya berharap agar polisi bisa mengusut dan menangkap pelaku," ucapnya.

Sementara Kanitreskrim Polsek Cikupa Ipda Ngapip Rujito membenarkan adanya aksi perampokan dengan modus pecah kaca yang menimpa kades Sindang Sono Apandi. "Laporan sudah kami terima, sekarang kami masih menyelidiki motif pelaku. Informasi dari saksi ada dua motor yang mengikuti pelaku," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online