Print this page

Soal Koperasi & UKM, Kab OKU Induk Belajar ke Tangsel

Soal Koperasi & UKM, Kab OKU Induk Belajar ke Tangsel

detaktangsel.comDPRD, Kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten OKU Induk Sumatera Selatan ke Kota Tangerang Selatan mencoba menggali informasi seputar perkoperasian & UKM yang ada di Tangsel, Jumat (12/12).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten OKU Induk Ferlan ID Murod, didampingi anggota DPRD Kab OKU induk Syaifuddin AB, seusai rapat dengan Pimpinan dan anggota DPRD Kota Tangsel menjelaskan kunjungan kerja DPRD Kabupaten OKU Induk melibatkan seluruh anggota Dewan yang terbagi dalam tiga kelompok kerja.

"Seluruh anggota DPRD Kabupaten OKU Induk yang berjumlah 35 orang mengikuti kunjungan kerja ke Tangerang, terbagi dalam tiga kelompok. Yang hadir di Tangsel sebanyak 10 orang," ungkap politisi muda dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Dijelaskan Ferlan, kunjungan kerjanya ke Kota Tangsel sangat berarti dan bermanfaat bagi pemerintah Kab OKU Induk dan masyarakat di wilayahnya, khususnya juga bagi anggota DPRD.

"Hasil dari kunker ini akan menjadi contoh yang baik bagi kami, dan informasi yang kami peroleh sangat memuaskan," ungkapnya lagi.

Ferlan juga menjelaskan, terkait dengan penyusunan Rancangan APBD tahun anggaran 2015 di Kab OKU Induk belum sampai pada tahap pembahasan. Menurutnya, kondisi tersebut karena Alat Kelengkapan Dewan (AKD) belum selesai tersusun. Namun demikian, Ferlan optimis bahwa pembahasan RAPBD Kab OKU Induk tahun anggaran 2015 akan selesai dalam waktu yang telah ditentukan.

"Insya Allah, pembahasan RAPBD tahun anggaran 2015 dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan, karena kondisi di DPRD OKU Induk cukup kondusif," pungkasnya.