Rampok Berhasil Kabur Dari Kepungan Warga

Suasana saat warga mengepung rumah yang dimasukin rampok di Kampung Maruga, Ciater, Tangsel (8/7). Suasana saat warga mengepung rumah yang dimasukin rampok di Kampung Maruga, Ciater, Tangsel (8/7).

detaktangsel.com SERPONG – Sekawanan diduga perampok berhasil kabur dari kepungan warga. Meski gagal melakukan aksinya, sekawanan orang yang diduga perampok, berhasil masuk salah satu rumah warga Kampung Maruga RT 10/08, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Kejadian ini berawal ketika Eva (38) si pemilik rumah sedang mengambil air wudu di kamar mandi. Ketika itu, Eva hendak melaksanakan shalat Dzuhur. Namun tiba-tiba, terdengar suara keras dobrakan pintu dari depan rumahnya.

"Pintu rumah saya di dobrak paksa. Para pelaku sambil meneriaki dengan ancaman ingin membunuh saya," tutur Eva.

Mendengar ancaman dari para pelaku, membuat Eva ketakutan. Eva pun langsung berteriak meminta tolong berulang-ulang. Teriakan Eva justru membuat para pelaku semakin bereaksi. Para pelaku pun berhasil masuk kerumahnya.

Beruntung, Eva dengan cepat masuk ke dalam kamar dan langsung menguncinya. Tapi tetap saja para pelaku berusaha mengamankan Eva yang masih berada di dalam kamar. Pintu kamar Eva pun ikut dirusak oleh pelaku.

EVA 4

Tidak lama kemudian, ternyata, teriakan Eva mengundang reaksi dari warga sekitar yang datang untuk membantu. Puluhan warga yang mengetahui kejadian pun berdatangan sambil membawa kayu dan bambu. Bahkan, salah satu warga kedapatan membawa senjata tajam.

Warga yang datang langsung mengepung rumah Eva dan berusaha masuk. Eva yang sudah merasa aman karena warga mulai berdatangan pun, langsung keluar rumah. Namun sayang, kepungan warga di sekeliling rumah Eva tidak membuat para pelaku menyerah untuk melarikan diri.

Para pelaku pun akhirnya berhasil melarikan diri lewat atap plafon rumah Eva. Di ketahui, para pelaku akhirnya menjebol atap rumah Eva di bagian samping atas. Warga yang sudah berdatangan pun akhirnya tidak bias menangkap para pelaku tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan terkait barang milik Eva yang hilang. Namun, beberapa bagian rumah Eva terlihat rusak dan berantakan. Saat ini, jajaran Mapolsek Serpong masih melakukan penyeledikan terkait kasus tersebut.

"Saya belum tahu barang apa saja yang berhasil mereka bawa. Karena saat ini belum saya periksa ke dalam rumah," ungkap Eva saat ditanyai wartawan.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online