Print this page

Pura-pura Menginap, Imron Rampok Rumah Saudara

Pura-pura Menginap, Imron Rampok Rumah Saudara

detaktangsel.com PONDOK AREN – Imron Lisdiarto harus merasakan bogem mentah oleh warga. Soalnya, Ia bersama rekannya, yang belum diketahui identitasnya mencoba merampok rumah Fajar Jatmiko. Beruntung nyawa pelaku perampokan tersebut diselamatkan Polsek Pondok Aren.

Informasi yang dihimpun, awalnya Imron bersama rekannya berniat menginap di rumah Fajar di Jalan Maharta 12 Blok B 22/16 Rt 07/10 Komplek Pondok Maharta, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren. Sekira pukul 20.00, Sabtu (3/10), Imron yang masih saudara dengan Fajar mendatangi rumah korban.


Dengan alasan ingin menginap. Karena tidak ada curiga, korban mengizinkan kedua pemuda tersebut menginap dan tidur di ruang tamu lantai 2. Namun, sekira pukul 02.30, istri korban Yanti mendengar suara jeritan. Penasaran ia pun keluar kamar tidur dan melihat sang suami Fajar dibacok Imron. Yanti pun langsung berteriak. Melihat aksinya diketahui istri korban, rekan Imron langsung memukul. Namun, teriakan Yanti ternyata terdengar tetangga korban. Warga pun langsung berdatangan.


Sadar aksinya diketahui, Imron bersama rekannya mencoba kabur. Lantaran panik, rekan pelaku, langsung lari dan kabur. Namun, Imron tidak sempat menyelamatkan diri dari rumah korban. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung menangkap Imron dan menghakimi dengan bogem mentah.

“Saya dengar teriakan dari rumah pak Fajar. Saya langsung panggil warga lainnya,” kata salah seorang saksi Triantoro.

Menurutnya, saat kejadian warga masih berkumpul di dekat rumah korban. Namun, dirinya mengaku tak mengetahui ada tamu di rumah korban. Imron pun diamankan di Mapolsek Pondok Aren.

“Warga yang geram langsung menangkap pelaku dan memukulinya. Sementara, kawan pelaku kabur. Warga tak sempat mengejar,” ujarnya.

Akibat tindak kekerasan Imron, korban Fajar langsung dilarikan ke RS Bhakti Asih, Ciledug, Kota Tangerang. Korban mendapati luka bacokan pada kepala dan tangan.

Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan melalui Kasi Humas Polres TangselAKP Masruri membenarkan adanya peristiwa percobaan perampokan tersebut. Hingga kini pihaknya masih melakukan pengejaran rekan pelaku. “Identitas rekan pelaku sudah kita ketahui,” pungkasnya.