Print this page

Pelaku Perampokan Modus Service AC, Akhirnya Menyerahkan Diri

Pelaku Perampokan Modus Service AC, Akhirnya Menyerahkan Diri

detaktangsel.comTANGERANG - DW alias Rizal warga Lampung Utara pelaku perampokan bermoduskan service AC yang sedang dalam pengejaran Buser Polsek Tangerang akhirnya menyerahkan diri dengan membawa seorang pengacara untuk mendampingi dirinya.

Diketahui bahwa perampokan bermoduskan Service AC terjadi di perumahan Bona Sarana Indah Rt.03/07 Kelurahan Cikokol Kecamatan Tangerang Kota Tangerang pada Jumat 3 Oktober 2014 bulan.

Berdasarkan laporan dari keluarga korban, akhirnya tim buruh sergap (buser) Polsek Tangerang menangkap satu pelaku berinisial RN dengan menghantamkan timah panas karena melakukan perlawanan pada Jumat 7 November 2014 .

"Pelaku RN berhasil disergap didaerah Kecamatan Pinang tepatnya dirumah kerabatnya, dalam penyergapan tersebut pelaku sempat melakukan perlawanan, hingga akhirnya tim Buser terpaksa melakukan penembakan dikaki sebelah kiri ," ujar Panit Reskrim Iptu Sutopo Polsek Tangerang, Rabu (12/11).

Sementara saat itu pelaku DW masih dalam pengejaran polisi, setelah dua hari penangkapan RN, tepatnya hari Minggu (9/11) akhirnya pelaku DW menyerahkan diri ke Polsek Tangerang dengan didampingi seorang pengacara.

Masih menurut Sutopo,bahwa dalam aksinya kedua pelaku berhasil menggondol kalung dan gelang emas seberat 35 gram, lima buah HP dan jam tangan merk seiko, saat suami dan anaknya melaksanakan shalat Jumat di Masjid.

Mereka merupakan orang lama dengan modus awal menyebar selebaran service AC panggilan ditiap perumahan dengan nama dan alamat perusahaan palsu, mereka ini sangat berbahaya, ujarnya lagi.

Kedua pelaku perampokan tersebut akan dijerat pasal 365 mengenai pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.