Panwaslu Masih Kumpulkan Bukti Pelanggaran Pemilu

Panwaslu Masih Kumpulkan Bukti Pelanggaran Pemilu

detakserang.com- SERANG, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Serang masih mengumpulkan bukti – bukti pelanggaran Pemilu 2014. Meski banyak laporan yang masuk, Panwaslu belum memiliki bukti yang kuat. Masnyarakat diminta melaporkan jika menemukan bukti pelanggaran pemiliu.

"Pihaknya menerima banyak laporan. Tapi kebanyakan hanya berbentuk laporan saja tanpa disertai bukti yang kuat. Hal itu menjadi kendala untuk mengungkap pelanggaran yang terjadi," kata Ketua Panwaslu Kota Serang Rohman kepada detakserang.com minggu (13/4).

Rohman menjelaskan, pihaknya belum menemukan pelanggaran serius yang terjadi di Kota Serang sampai penghitungan suara masih dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pada saat kampanye dan pelaksanaan pemungutan suara, ia mengatakan, pihaknya hanya menemukan 10 pelanggaran yang di lakukan tim sukses (timses) calon anggota legislatif (caleg). Selain itu, kader – kader dari beberapa partai untuk mencari perhatian masyarakat.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online