Gangway Dermaga V Merak Tidak Dioperasikan

Gangway Dermaga V Merak Tidak Dioperasikan

detakserang.com- CILEGON, Kurang lebih dua tahun lamanya sejak Tahun 2012, Pembangunan Gangway untuk penumpang pejalan kaki menuju Dermaga V di Pelabuhan Merak yang sudah selesai pengerjaannya tidak akan difungsikan saat arus mudik Lebaran. Bukan hanya gang way saja, jembatan penumpang kendaraan pribadi menuju kapal atau disebut dengan Side Tream juga bakal tidak dapat dipergunakan saat ini di Pelabuhan Merak yang telah memasuki H-6 sebelum Perayaan Hari Lebaran.

" Ternyata itu belum bisa, Karena mesin penggerak Side tream dan gangway yang ada disitu, belum dipasang," Ungkap Yanus Lentanga, General Manajer PT. ASDP Ferry Cabang Merak saat dikonfirmasi Detakserang.com di Pelabuhan Merak, Selasa (22/7).

Saat disinggung terkait lambannya pengoperasian Gangway di Dermaga V yang tidak siap digunakan untuk melayani para pemudik Lebaran 2014 ini, Yanus mengaku bahwa penyelesaian proyek yang satu paket baik gangway dan side tream di Dermaga V terkendala oleh momentum Pilpres yang sedang berlangsung.

" Tidak mangkrak, karena kemarin ada pemilihan presiden jadi sedikit terhambat," Tuturnya.

Yanus berharap pengoperasian gangway di Dermaga V dapat dioperasionalkan nanti paska Hari Lebaran Usai. Bukan itu saja, namun proses arus mudik yang tengah berjalan yang telah memasuki H-6 Lebaran tidak terganggu hanya karena gangway tersebut belum dapat difungsikan secara maksimal.

" Mudah-mudahan, harapan saya nanti setelah Lebaran dapat kembali dilanjutkan pengerjaan poryek gangway ini" Pungkasnya

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online