Print this page

Dua Kali Beraksi di Ruko, Hariono Dibekuk

Dua Kali Beraksi di Ruko, Hariono Dibekuk

detaktangsel.com PAGEDANGAN - Hariono (33) seorang buruh swasta ini tertangkap usai mencuri dua set keran shower di Ruko Cluster Alugio Timur 3 Nomor 57, Medang, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Informasi yang dihimpun, Kejadian tersebut pertama kali diketahui Solehudin. Saat itu, ia tengah istirahat di lantai dua ruko. Kemudian, melihat pelaku masuk naik ke lantai tiga.

Solehudin lalu berteriak maling. Pelaku pun lari sambil membawa barang hasil curiannya. Pelaku berhasil ditangka warga.

"Lalu dikejar oleh saksi dan diteriaki maling. Sebelumnya, pelaku sempat membuang kantung plastik hitam yang berisi dua set keran shower kuningan tak jauh dari lokasi," kata Kasubbag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri.

Beruntung ada petugas satpam ruko yang menyaksikan itu, dan turut memburu Hariono. Akhirnya, pelaku pun bisa diamankan.

Dari pengakuannya, pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah itu, telah mencuri dua kali barang yang sama di ruko tersebut. Barang berharga jutaan rupiah itu selanjutnya dijual pada tukang rongsokan hanya seharga Rp 230 ribu dan Rp 160 ribu.

"Pelaku mengaku sudah dua kali mencuri sebelumnya ditempat yang sama. Total kerugian korban mencapai Rp 3 juta rupiah," ujarnya.

Petugas yang datang ke lokasi, segera membawa Hariono berikut barang bukti dua set keran shower dan seunit sepeda motor miliknya ke Mapolsek Pagedangan.