Banyak Proyek Gagal, Dewan Akan Panggil Dinas Tata Kota

Banyak Proyek Gagal, Dewan Akan Panggil Dinas Tata Kota

detaktangsel.com SETU - Imbas dari gagalnya 22 paket di Dinas Tata Kota Tangsel untuk dilelang sehingga menimbulkan silpa, membuat dewan merasa perlu memanggil Dinas Tata kota untuk menjelaskan masalah tersebut setelah masa reses nanti.

"Usai masa reses dewan, nanti kami akan memanggil dinas tata kota untuk meminta penjelasan masalah gagalnya pelaksanaan proyek tersebut," Ujar Wakil DPRD Tangsel, Ahadi usai rapat paripurna tertutup dewan, Rabu (5/11).

Menurut Ahadi, gagalnya proyek-proyek yang telah masuk dalam anggaran disebabkan kurang baiknya perencanaan dan kajian dari dinas tersebut. Sehingga dampaknya ketika saat tahap pelaksanaan menemui kendala, seperti masalah sengketa lahan menjadi alasan gagalnya proyek pembangunan dan berdampak juga kepada masyarakat.

"Masa iya dari semua kegagalan pelaksanaan proyek tersebut semua karena alasan sengketa tanah," tegasnya.

Ahadi menyayangkan perencanaan awal yang tidak melalui kajian secara baik, titik lokasi pembangunan hendaknya harus di lihat dulu status lahannya sehingga tidak menjadi kendala utama.

"kalau seperti ini, ada yang salah dalam perencanaan, seharusnya non tehnis juga menjadi perhatian seperti status tanah, jangan tehnisnya aja bagus." imbuhnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online