Bahas Nasib Budi Gunawan, Jokowi Bertemu Wantimpres dan Tim Sembilan

Komjen Pol Budi Gunawan Komjen Pol Budi Gunawan

detaktangsel.com - Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan Presiden Joko Widodo hari ini akan membahas sikap pemerintah mengenai kepastian Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

"Pembahasan tersebut sebagai tanggapan atas tenggat waktu yang diberikan DPR, yang telah menyetujui Budi Gunawan sebagai Kapolri, setelah Presiden Jokowi menberhentikan Jenderal (Pol) Sutarman dari jabatan Presiden," kata Andi, Rabu (28/1/2015).

Hari ini, lanjut Andi, Jokowi akan bertemu Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), dan Tim Sembilan. "Watimpres sudah melakukan rapat dua hari lalu, dan hasil rapat itu yang akan dibicarakan," ujarnya.

Sebelumnya, pada 16 Januari lalu Jokowi memutuskan menunda pengangkatan Budi Gunawan sebagai Kapolri, dengan pertimbangan proses hukum setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka.

Sebagai gantinya, Presiden menerbitkan Kepres tentang penugasan Wakil Kapolri Komjen (Pol) Badrodin Haiti untuk melaksanakan tugas, tanggung jawab, dan wewenang sebagai Kapolri.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online