Tarung di Pilkada Tangsel, Gerindra Siapkan Kader Mumpuni

detaktangsel.com SETU-- Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diam-diam mulai menyiapkan kader-kader mumpuninya untuk bertarung di Pilkada Kota Tangsel 2020 mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo mengatakan, kader yang disiapkan maju di Pilkada nanti tak hanya berasal dari internal partai saja. Akan tetapi, kader eksternal partai pun masuk dalam radar Gerindra Kota Tangsel.

"Ada beberapa kader internal dan eksternal yang mumpuni, mumpuni dalam artian dia itu memiliki popularitas dan elektabilitas di masyarakat," kata Yudi saat berkunjung ke ruang Fraksi Gerindra DPRD Kota Tangsel, Selasa (16/7/2019).

Yudi kemukakan, bisa jadi kader-kader yang maju di Pilkada Kota Tangsel nanti, merupakan Anggota DPRD Kota maupun DPRD Provinsi Banten. Karena, Anggota DPRD Kota maupun Provinsi tersebut secara popularitas dan elektabilitasnya sudah teruji.

"Kita lihat nanti, kita belum mengerucut siapa nanti yang kita dorong. Semua kader akan kita lihat, baik itu anggota dewan yang sudah menjabat  dan anggota dewan yang memperoleh suara terbanyak, ini juga jadi acuan," ungkapnya.

Di singgung soal kader-kader tersebut di dalamnya termasuk Ketua DPC Gerindra Kota Tangsel, Lii Claudia Chandra, Yudi sebutkan bahwa Lii Claudia Chandra masuk dalam kandidat yang disiapkan maju di Pilkada nanti.

"Bu Alin (Lii Claudia Chandra-red) masuk salah satu kader yang jadi kandidat. Tapi kita lihat kemampuan dan segala macamnya," ujarnya.

Dia bilang, meski Gerindra Kota Tangsel telah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk Pilkada Tangsel nanti, namun semua keputusan ada di Pusat.

"Kita akan melaporkan semua yang kita lakukan di sini untuk bahan pertimbangan DPP. Nanti DPP yang memutuskan," tandasnya.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top