Bertemu Tokoh Partai, Rumini Minta Support Buka Tabir Kebenaran

detaktangsel.com Entah bagaimana nasib Rumini kedepan, pasca dirinya dipecat karena diduga melanggar attitude versi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel. 

Rumini yang harus merelakan nasibnya tidak lagi menjadi guru ini akhirnya viral menjadi perbincangan, hampir di setiap grup WhatsApp lokal, bahkan Mendiknas sendiri telah menerima informasi terkait nasib guru yang sudah tujuh tahun mengajar ini. Tak urung, Rumini kebanjiran support dari berbagai elemen masyarakat,  organisasi kepemudaan dan tokoh masyarakat. 

Pada kesempatan pertemuannya dengan perwakilan elemen masyarakat "TangselBicara" di sela penyerahan smartphone dan kartu e-money, Rumini berterimakasih kepada anggota group WA TangselBicara yang telah ikut peduli kepadanya. 

"Pemberian ini amat bermanfaat buat saya, apalagi sekarang saya sudah menganggur," ujarnya lirih. Support ini juga semakin menyemangati dirinya untuk menemukan keadilan. "Saya sangat berterimakasih. Saya minta dukungannya kepada teman-teman supaya kasus ini diungkap dengan sebenar-benarnya. Tujuan saya hanya ingin kasus saya diproses secara adil," ungkapnya.

Sementara itu, H Heri Gagarin, tokoh partai dari PDI Perjuangan yang turut menyaksikan pada aksi "Peduli Rumini" ini turut empati terhadap nasib Rumini. "Kasus ini akan menjadi catatan kami dan Insha Allah dapat terselesaikan dengan baik," ujar Gagarin yang mengaku kepada Rumini pernah juga merasakan menjadi guru, meski guru informal. Dia sangat apresiasi dengan langkah berani Rumini karena terkait dengan mencari kebenaran demi penyelamatan anggaran negara yang  uangnya  diperoleh dari rakyat.

"Kami pun ikut prihatin dengan kondisi yang menimpa Ibu Guru Rumini, saya berharap, beliau tetap semangat dan Tangsel membutuhkan sosok seperti beliau yang berani mengungkapkan sebuah kebenaran dan tentu dengan bukti dan fakta yang akurat," tambah mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan yang saat ini mengemban tugas baru menjadi Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Banten ini.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top