PPDB SMP Di Mulai, Komisi II DPRD Tangsel Minta Prosesnya  Transparan

detaktangsel.com SETU--Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMP hingga saat ini berjalan lancar. Belum ada kendala dalam proses pendaftaran melalui sistem online dengan sistem zonasi tersebut.



Agar proses PPDB berlangsung baik, Komisi ll DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengingatkan agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel dalam melakukan proses PPDB tersebut, tetap mengedepankan transparansi.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel, Ledy MP Butar Butar mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat dengan Dindikbud Kota Tangsel, beberapa waktu lalu, di gedung DPRD Kota Tangsel. Ledy pun mengatakan bahwa dari hasil rapat tersebut, yang paling ditekankan adalah soal transparansi.

Dia juga memberi contoh soal zonasi jarak, dimana harus benar-benar transparan bahwa para murid yang diterima itu benar-benar sesuai dengan zonasi dan aturan yang ada.

"Kami khawatir nanti terjadi keributan seperti tahun lalu, dimana adanya kelebihan pendaftaran murid. Dan yang tidak diterima wali muridnya merasa kecewa. Jadi di sini kami minta transparansinya agar ketika ada wali murid yang protes semuanya bisa terlihat alasan anaknya tidak diterima dan lainnya, sehingga mampu meminimalisir keributan di lapangan,” kata Ledy di Gedung DPRD Kota Tangsel, Selasa (25/6/2019).

Tidak hanya soal transparansi yang menjadi tuntutan Komisi II. Sinergi Dindikbud Kota Tangsel dengan OPD terkait lainnya juga harus berjalan maksimal.

"Misalnya dengan Disdukcapil, karena ada persyaratan mengenai NIK dan KK, serta dengan Dinsos, karena ada jalur tidak mampu. Jadi untuk mengetahui betul data warga tidak mampu di Kota Tangsel, maka harus berkoordinasi dengan Dinsos, agar jalur tidak mampu ini benar-benar tepat sasaran,” ungkap politikus PDIP tersebut.

Ditempat yang sama, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Tangsel, Made Laksmi Pusparini menjelaskan, Komisi II akan terus berkoordinasi dengan Dindikbud agar kualitas PPDB di Kota Tangsel tahun ini jauh lebih baik lagi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Dindikbud Kota Tangsel sudah berjanji akan memperbaiki kualitasnya, itu yang terus kami tekan dan kami kejar dengan berkali-kali mengundang rapat. Jadi mereka harus mampu membuktikan peningkatan kualitas PPDB tahun ini,” tandasnya.

« July 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

No cities match your search query

Go to top