Benyamin : Forum Lintas Agama Harus Jaga Keharmonisan

Benyamin : Forum Lintas Agama Harus Jaga Keharmonisan

detaktangsel.com SERPONG -Wakil Walikota Benyamin Davnie menekankan peran penting lintas agama untuk menjaga harmonisasi. Dengan adanya forum sebagai wadah, berfungsi untuk mencairkan kekakuan tersebut melalui forum lintas agama.



”Perbedaan tidak bisa didudukkan sejajar. Untuk itu, penanganannya dibicarakan melalui forum lintas agama supaya bisa cair untuk menghindari keributan ditengah masyarakat,” katanya di Restoran Telaga Seafood, Jumat (21/6).  

Ia menambahkan Kota Tangsel pada tahun 80 tidak dilirik. Tapi sekarang, pertumbuhan ekonomi sudah mencapai 7,2 persen menyaingi Kota Bandung, Jawabarat dan Kabupaten Badung, Bali. ”Pertumbuhan ekonomi kita tertinggi se-Banten. Bahkan bisa menyaingi daerah yang sudah lama berdiri, padahal umur kota kita tergolong muda,” ujarnya.

Supaya pembangunan terus bertumbiuh, diperlukan kondusifitas seluruh elemen. Mustahil kalau daerahnya ribut terus akan bisa mendatangkan investor. Makanya, kalau ada perbedaan cepat-cepat untuk dicarikan persamaan dalam konteks untuk menjaga harmonisasi sosial kemasyarakatan.

”Saya minta untuk menurunkan egonya, demi kenyamanan dan kondusifitas,” tandansnya.

Kepala Kementrian Agama Abdul Rojak menambahkan sependapat untuk saling merangkul dan menjaga ketenangan antar umat beragama. ”Kita harus saling satu padu dan keterkaitan untuk bertoleransi demi kerukunan umat beragama,” singkatnya. (humas-kominfo)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online