Sambut Pemilu Damai, Ratusan Warga Pondok Aren Ikuti Gerak Jalan Sehat

Walikota Airin saat menyaksikan pemberian doorprize kepada peserta gerak jalan sehat di Kelurahan Pondok Aren. Walikota Airin saat menyaksikan pemberian doorprize kepada peserta gerak jalan sehat di Kelurahan Pondok Aren.

detaktangsel.com PONDOK AREN--Pesta demokrasi 2019 yang digelar pada 17 April mendatang, kini tinggal menyisakan hitungan hari. Untuk menarik minat masyarakat agar mau menyalurkan hak pilihnya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), beragam cara pun dilakukan. Salahsatunya dengan menggelar gerak jalan sehat yang di selenggarakan oleh Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (7/4/2019).

Kemeriahan pun semakin terlihat manakala ratusan peserta gerak jalan bertajuk 'Pemilu 2019 Damai, Aman dan Tentram' tersebut melewati jarak tempuh sekira 3 kilometer dengan rute halaman kantor Kelurahan Pondok Aren, menuju Jalan Raya Puskesmas Pondok Aren, Kampung Kebantenan, Puri Bintaro Hijau Jalan Raya Pondok Aren dan finish di Kelurahan Pondok Aren.

Dimana, selain di suguhi live musik, ratusan peserta gerak jalan itu juga dihujani doorprize mulai dari perlengkapan rumah tangga, mesin cuci, sepeda dan peralatan elektronik lainnya.

Lurah Pondok Aren, Murtado mengatakan, gerak jalan santai dilakukan untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang damai sekaligus untuk memperingati hari ulang tahun ke 11 Kelurahan Pondok Aren.

"Dengan status desa menjadi kelurahan sejak lima tahun ini, kita ingin mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan pemilu yang damai, dan mau mendatangi TPS dengan tidak golput," ungkap Murtado.

Menurutnya, pesta demokrasi berupa Pileg dan Pilpres 17 April bulan ini, harus diisi dengan suasana suka cita oleh seluruh lapisan masyarakat, serta tidak terpengaruh oleh berbagai isu yang banyak bertebaran di media-media sosial seperti yang terjadi saat ini.

"Jadi dengan momen seperti ini, agar masyarakat merasa terhibur. Dan ikut merasa senang, karena pemilu itu kan sebenarnya indah. Kita berharap masyarakat tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax, karena ini bisa menyebabkan perpecahan," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang di dapuk untuk mengambil nomor undian doorprize bagi peserta gerak jalan, mengapresi kegiatan yang diadakan Kelurahan Pondok Aren. Airin juga meminta agar dalam peringatan HUT Kelurahan Pondok Aren, harus ada evaluasi yang dilakukan oleh pihak kelurahan.

"Yang tak kalah pentingnya tugas dari lurah dan jajarannya adalah, mengevaluasi. Apakah pelayanan publik sudah maksimal atau belum. Sehingga kemajuan Pondok Aren bisa dirasakan oleh masyarakatnya," tandas Airin.

« July 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

No cities match your search query

Go to top