Senam Rutin Dituding Kampanye Partai dan Caleg, Ini Penjelasannya

detaktangsel.com Tangsel - Adanya sejumlah Ibu-Ibu yang terlihat memakai atribut salah seorang Calon Legislatif (Caleg) dalam kegiatan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel), di Komplek Perumahan Panorama Serpong, Jalan Raya Puspitek, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, pada Minggu (10/3/2019) sebagaimana diberitakan media membuat pihak terkait dalam kegiatan tersebut perlu menyampaikan penjelasannya.

Dari pantauan di lokasi, tampak sejumlah ibu-ibu mengenakan Kaos putih lengan panjang, di mana bagian belakangnya bertuliskan Sahfa (Sahabat Zulfa), dan bagian depan pada sisi dada kiri terdapat logo Partai Gerindra, dan sebelah kanan terdapat tulisan Sahfa sahabat Hj. Zulfa Sungki Setiawati, S.E yang merupakan Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Serpong-Setu nomor urut 3.

Diketahui, kegiatan tersebut adalah sosialisasi penyuluhan SIMPPEL (Sistem Penyampaian SPPT Pajak Bumi dan Bangunan Elektronik) dari Bidang Pajak I pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangsel.

Dadang Sofyan selaku Kepala Bapenda Kota Tangsel, yang juga merupakan Suami dari Zulfa Sungki Setiawati, saat dikonfirmasi perihal terkait hal tersebut mengatakan, bahwa
Kegiatan di Panorama Serpong dengan acara pokoknya senam, bazar, arisan warga rutin dilaksanakan setiap bulan pada minggu kedua. "Tim pelayanan Bapenda numpang ikut sosialisasi dan membuka loket pembayaran. Istri saya hadir sebagai warga untuk senam dan arisan, tidak kampanye juga tidak memakai atribut partai. Kebetulan ada beberapa teman dari istri saya (orang Gerindra) mau bertamu, karena istri saya ada di lokasi tersebut, jadi pada nyamperin dan ikut joged tidak lama, dan lagu juga belum berakhir istri saya dengan teman temannya pergi meninggalkan lokasi acara" papar Dadang Sofyan.

Dijelaskan Dadang Sofyan, yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangsel bahwa pihaknya paham soal aturan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam hal politik praktis.

"Saya ASN, tidak berpolitik praktis. Istri saya sebagai warga negara menggunakan haknya unt ikut sebagai Caleg. Sepengetahuan saya, beliau mengikuti aturan ketentuan yg harus dipedomani, karena beliau selalu mengatakan agar menjadi orang yang baik dan dapat dipercaya, dan itu dimulai dari perilaku individu yang bersangkutan" tambah Dadang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kegiatan Bapenda tersebut sengaja nebeng dalam agenda kegiatan rutin warga sekitar RW 06 Komplek Perumahan Panorama Serpong, selain penyuluhan Simppel oleh Bapenda Tangsel, juga di isi dengan berbagai kegiatan, diantaranya penyuluhan kesehatan gigi, bazar, sosialisasi penerimaan murid baru PAUD Assalam.

Sementara itu, Dadang Sofyan dalam penjelasannya, pada saat dikonfirmasi detaktangsel.com melalui WhatsApp (WA), Senin (11/3) menjelaskan : Tim Pelayanan Pajak nebeng ikut sosialisasi dan membuka loket pembayaran pada kegiatan rutin RW tersebut.

"Alhamdulillah, ada 64 warga yg bayar dan hari minggu itu masuk Rp18 jutaan. Kami Bapenda dalam optimalisasi pendapatan, akan berusaha maksimal termasuk pelayanan di komplek komplek perumahan," pungkas Dadang Sofyan.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top