Menangkan Partai, PBB Sebar 20 Juta Stiker Dan Terjunkan Petugas Terlatih Ke Rumah Penduduk

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Ketua MPC PBB Tangsel Moh Saleh Asnawi saat pelantikan Pengurus PBB Tangsel Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Ketua MPC PBB Tangsel Moh Saleh Asnawi saat pelantikan Pengurus PBB Tangsel

detaktangsel.com SETU--Mendekati Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) 17 April bulan depan, Partai Bulan Bintang (PBB) mulai menyusun strategi kemenangan pada Pemilu kali ini. Strategi untuk menarik simpati masyarakat tersebut diantaranya dengan menyebar 20 juta stiker PBB ke rumah-rumah penduduk.

Demikian disampaikan Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra saat pelantikan pengurus PBB Kota Tangsel di Lubana Sengkol, Kecamatan Setu, Jumat (8/3/2019).

Menurut Yusril, dalam menjalankan strategi kemenangan partai, akan ada petugas yang dilatih untuk melakukan kampanye door to door serta menanyakan berbagai keluhan yang di rasakan penduduk.

"Ada 20 juta stiker yang ditempel di rumah-rumah penduduk. 10 juta lebih sudah ditempel dirumah penduduk. Insya Allah, akhir Maret ini, 20 juta stiker itu sudah habis di tempel petugas yang sudah terlatih ini," ungkap Yusril.

Petugas yang sudah terlatih itu, kata Yusril, selain berdialog dengan para penduduk juga diwajibkan menempel 100 stiker per hari sejak pagi hingga sore. Apabila di lapangan petugas menemui masalah hukum, maka petugas dapat menghubungi call center Partai Bulan Bintang (PBB).

"Harapan kita, dari 20 juta stiker yang disampaikan dalam kampanye door to door itu, paling tidak 30 persen ada yang mengikuti," terangnya.

Yusril jelaskan, selain menggalang kekuatan di dalam negeri, PBB juga menggalang kekuatan kepada pekerja-pekerja di luar negeri dengan melakukan pembelaan kepada TKI. "Pekerja kita di luar negeri sudah kita lakukan pendekatan. Kita melakukan pembelaan langsung. Harapan kita PBB jauh lebih kuat dibandingkan pemilu empat tahun lalu," tutur Yusril seraya menyebutkan jika pelayanan yang diberikan PBB dilakukan secara gratis.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) PBB Kota Tangsel Moh Saleh Asnawi mengatakan, selain menjalankan program PBB Pusat, pihaknya juga tengah menyusun strategi khusus untuk meraih kemenangan partai di Kota Tangsel. Strategi itu yakni dengan menginstruksikan agar para Caleg memiliki 10 relawan di masing-masing TPS.

"Kalau di Tangsel kita punya strategi sendiri. Setiap caleg di Tangsel, harus punya relawan 10 relawan di setiap TPS, jadi target 6 kursi untuk DPRD Tangsel bisa tercapai. Karena kami menargetkan setiap dapil punya satu kursi," ujar mantan Wakil Ketua DPRD Tangsel ini.

Saleh bilang, strategi lain yang dilakukan PBB Tangsel dalam memenangkan suara partai pada Pileg 17 April nanti, yakni dengan cara mengadakan pertemuan secara diam-diam dengan konstituen. Metode tersebut, diakui Saleh, dinilai lebih efektif ketimbang melakukan pertemuan secara terbuka dengan para konstituen.

"Dari pertemuan ini, nanti para caleg melaporkan hasilnya. Kemudian kita berikan pencerahan kepada para konstituen ini. Saya bantu para caleg dan itu dilakukan lintas dapil," tandasnya. (Dra)

« March 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Cuaca

JSN_PAGEBUILDER_THIS_KEY_IS_NOT_VALID_DUE_TO_EXCEEDING_RATE_PLAN

Go to top