Tiga Anggota Pengawas Pemilu 2019 Di Kota Tangsel Resmi Dilantik

detaktangsel.com CIPUTAT--Tiga anggota pengawas Pemilu di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), resmi dilantik oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten di sekretariat Bawaslu Kota Tangsel, Perumahan Bukit Nusa Indah, Ciputat, Rabu (16/1/2019).

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bawaslu Provinsi Banten nomor 12 tahun 2019, dua anggota yang dilantik, akan mengisi pos panitia pengawas kelurahan (PK) di Kelurahan Serua Indah, Ciputat, atas nama Tiara Sakti dan anggota PK Kelurahan Pakualam, Serpong Utara, atas nama Nurhadi.

Sedangkan SK Bawaslu Provinsi Banten nomor 13 tahun 2019, satu orang pengawas yang dilantik akan menempati pos anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan Ciputat, atas nama Yudhi Adriyadi.

Komisioner Bawaslu Kota Tangsel bidang SDM dan Organisasi, Karina Permata Hati mengatakan, anggota PK dan Panwaslu kecamatan yang baru saja dilantik, efektif bertugas sejak tanggal ditetapkannya mereka sebagai pengawas Pemilu.

"Jadi ketiga anggota yang dilantik tadi, mulai hari ini sudah aktif bertugas di kelurahan dan kecamatan sesuai SK yang dikeluarkan Bawaslu Banten," ungkap Karina.

Ia juga mengatakan, anggota yang baru dilantik ini dalam menjalankan tugas pengawasan dilapangan, diharapkan dapat bekerja secara profesional sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 ini berlangsung jujur dan adil sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Mereka ini kan sebagai ujung tombak dalam pengawasan di tingkat kelurahan dan kecamatan, kita berharap mereka bisa maksimal dan profesional dalam bertugas," tuturnya.

Sementara itu, komisioner Bawaslu Provinsi Banten, Muhammad Nasehudin mengatakan, pelantikan terhadap anggota pengawas Pemilu untuk tingkat kelurahan dan kecamatan ini, menjadi pelantikan yang terakhir yang ada di Bawaslu Kota Tangsel. Karena, jika masih ada pelantikan anggota pengawas, maka butuh waktu untuk mengakselerasi tugas pengawasan dilapangan.

"Mudah-mudahan ini pelantikan yang terakhir dan tidak ada lagi pergantian. Karena kan pemilu sebentar lagi akan dilaksanakan, kalau berganti penyelenggara lagi, butuh waktu untuk mengakselerasi tugas pengawasan. Jadi, kami berharap ini yang terakhir," tandasnya.

Ditempat yang sama, anggota Panwaslu Kecamatan Ciputat, Yudhi Adriyadi kemukakan, dalam menjalankan fungsi pengawasan di wilayah Ciputat, dilakukan dengan cara kolektif kolegial. Sebab diakui Yudhi, pelaksanaan Pemilu 2019 ini, berbeda dengan pelaksanaan Pemilu-Pemilu sebelumnya.

"Kita akan bekerja sama dengan pengawas di kelurahan-kelurahan dalam pencegahan pelanggaran yang ada di Ciputat, baik yang dilakukan oleh para caleg maupun oleh tim-tim sukses lainnya," singkat Yudhi.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top