Alami Kekosongan Pimpinan, HIPMI Tangsel Siap Gelar Muscab

detaktangsel.com SERPONG UTARA--Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab).

Dipercepatnya pelaksanaan  Muscab, lantaran Ketua BPC HIPMI Kota Tangsel, Richan Mudzakar, naik tingkat dengan menduduki jabatan Wakil Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Provinsi Banten. Dengan begitu, posisi kekosongan Ketua BPC HIPMI Kota Tangsel harus secepatnya diisi melalui Muscab yang digelar pada 7 Desember bulan ini.

Ketua OKK BPC HIPMI Kota Tangsel, Aan Sunarya mengatakan, proses Muscab yang dipercapat merupakan hasil dari pleno pengurus harian dan disetujui BPD HIPMI Banten.

"Ini Muscab ke 4 untuk HIPMI Kota Tangsel, dan Muscab ini untuk pemilihan Ketua baru periode 2019-2021. Digelarnya muscab ini juga sudah memenuhi syarat,” ungkap Aan di Serpong Utara, Minggu (2/12/2018).

Aan mengatakan, untuk proses pemilihan ketua baru HIPMI Kota Tangsel, pihaknya telah membuka pendaftaran calon ketua sejak 29 Novembver dan berakhir pada 5 Desember mendatang. Sementara untuk  persyaratanya, Aan jelaskan, akan ada beberapa persyaratan utama yakni harus terdaftar sebagai anggota HIPMI Kota Tangsel serta bukan Pegawa Negeri Sipil (PNS).

“Kami membuka peluang sebesar-besarnya bagi para anggota HIPMI Kota Tangsel untuk ikut berkompetisi mencalonkan diri sebagai Ketua BPC HIPMI untuk periode selanjutnya,” ujar Aan.

Sampai saat ini, jumlah calon yang sudah mendaftarkan diri menjadi pemegang tongkat komando bagi para pengusaha muda yang ada di Tangsel, sudah ada tiga orang nama. Meskipun sudah melakukan konfirmasi, namun ketiganya belum mengambil formulir pendaftaran calon ketua HIPMI Kota Tangsel.

"Yang terkonfirmasi ada tiga orang, tapi belum ada yang mengambil formulir. Kami akan terus tunggu sampai batas akhir nanti,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua BPC HIPMI Kota Tangsel, Richan Mudzakar, berharap agar Muscab nanti berlangsung demokratis, dan menghasilkan ketua terpilih yang amanah terhadap organisasi.

“Tentunya harapan kami bisa berlangsung sangat demokratis, dan juga menghasilkan ketua yang amanah. Agar kedepannya mampu menjalankan roda organisais dengan lebih baik lagi," tandasnya.

« December 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
27°C (27°C 24°C)

Go to top