Akhirnya, Plt Lurah Di Tangsel Turun Tahta

detaktangsel.com CIPUTAT--Setelah sekian lama menduduki kursi empuk kantor kelurahan, Pelaksana tugas (Plt) lurah yang ngepos disejumlah kelurahan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akhirnya turun tahta digantikan pejabat baru berlabel Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pelantikan lurah PNS oleh Walikota Airin untuk ngepos disejumlah kelurahan ini, berlangsung di Puspemkot Tangsel, Kamis malam (22/11/2018). Selain melantik lurah berstatus PNS, Airin juga melantik puluhan pegawai administrator dan pengawas dilingkup Pemkot Tangsel.

"Selaku aparatur sipil negara jabatan bukan merupakan hak, namun bersedia ditempatkan dimanapun, dan diposisi apapun, penugasan berasal dari organisasi, organisasi yang menentukan, bahkan tidak ada ruang untuk tawar menawar," ungkap Airin.

Airin jelaskan, dirinya bersama Wakil Walikota menempatkan seseorang berdasarkan kompetensi dan kinerja.

"Bagi yang dilantik sepatutnya berusaha keras melaksanakan tugasnya, jangan mudah menyerah dan mengeluh," katanya.

Airin mengatakan setiap posisi harus diisi sesuai dengan potensi yang ada, yang mengisi pun harus sesuai dengan potensi mereka.
Bahkan Airin berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk memahami pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya, apa yang dikerjakannya, harus dipahami jika tidak akan sulit mencari solusi.

"Turun kelapangan, monitoring, pantau langsung jangan hanya menunggu staf ataupun bawahan," bebernya.

Berdasarkan data, lurah PNS yang akan ngepos dikantor barunya itu yakni TB Apriliandi sebagai lurah Pisangan, Ciputat Timur, Munadi sebagai lurah Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Matsuki sebagai Lurah Babakan, Kecamatan Setu, Cecep Iswadi sebagai Lurah Serua, Ciputat, Tomi Patria sebagai lurah Cipayung, Ciputat, Hasanudin, lurah Jombang, Ciputat, Saidun Lurah Benda Baru, Pamulang dan lurah Pondok Jagung, Serpong Utara dijabat Suparman.

Dari data itu juga, empat kelurahan di Pondok Aren yang sebelumnya diisi lurah Plt, juga mengalami pergantian. Keempat kelurahan itu yakni Kelurahan Pondok Pucung, Ma'mun, Lurah Pondok Betung, Kamaludin, Lurah Pondok Kacang Timur, Nasudin Dinata dan lurah Parigi Baru, Munadih.

« February 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28      

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
26.5°C (29°C 24°C)

Go to top