Print this page

Pedagang Kecil Diberi Pelatihan Manajemen Ritel

Pedagang Kecil Diberi Pelatihan Manajemen Ritel

detaktangsel.com Tangerang – Sebanyak 100 pelaku UMKM mengikuti pelatihan manajemen ritel modern yang digelar Dinas Koperasi dan UKM bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) di Restoran Bola Seafood, Rawa Buntu, Serpong, pada Kamis, (1/11).

Wakil Walikota Benyamin Davnie mengatakan, pedagang warung tradisional agar memiliki keinginan kuat untuk menjadikan usahanya terus berkembang.

“Pemerintah mendukung aksi perusahaan swasta dalam mengakomodasi pedagang tradisional untuk lebih berkembang. Namun yang terpenting adalah kesadaran dan keinginan pelaku usaha,” katanya.

Menurutnya, sinergi yang baik ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi berbagai pihak. “Baik pedagang tradisional maupun toko modern, keduanya bisa sama-sama berkembang dan berkontribusi positif pada perekonomian bangsa,” ujarnya.

Sementara Branch Manager Alfamart Parung Danny Febrianto mengatakan, pelatihan yang melibatkan ratusan pelaku UMKM ini digelar secara rutin setiap tahun dan di setiap wilayah yang memiliki jaringan toko Alfamart.

“Tujuannya, mengajak para UMKM khususnya yang juga memiliki bisnis ritel untuk memahami manajemen ritel modern. Ritel tradisional dan ritel modern sudah saatnya tumbuh berdampingan. Keduanya harus bersinergi,” tandasnya.