Gubernur WH Dijadwalkan Bakal Adu Akting Di Festival Lenong Betawi 2018

Walikota Airin, Kapolres Tangsel, AKBP Fadly dan pejabat lainnya saat berakting lenong tahun 2017 lalu. (Poto dok) Walikota Airin, Kapolres Tangsel, AKBP Fadly dan pejabat lainnya saat berakting lenong tahun 2017 lalu. (Poto dok)

detaktangsel.com PONDOK AREN--Festival Lenong Betawi jilid lV tahun 2018 yang digelar dilapangan sepakbola Kecamatan Pondok Aren, 16-18 Nopember 2018 mendatang, dipastikan akan berbeda dengan penyelenggaran festival lenong sebelumnya.

Kali ini, festival yang digelar oleh Lembaga Budaya Betawi (LBB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tersebut, pada malam puncak acara, sejumlah orang penting di tanah jawara ini, mulai dari Gubernur Wahidin Halim atau WH, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakilnya, Benyamin Davnie, Sekda Tangsel Muhamad, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf. Faisol Izuddin Karimi, Kepala Kejari Tangsel Bima Suprayoga dan sejumlah pejabat dan seniman Betawi lainnya, akan beradu akting diatas panggung berukuran 20x12 meter tersebut.

Tak hanya itu, dalam lenong berjudul 'Jawara Ditanah Tersingkir' yang naskahnya ditulis oleh Dik Doank itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Walikota Depok, Mohamad Idris, dipastikan ikut beradu akting dengan pejabat-pejabat dilingkup Pemprov Banten.

"Kita sudah audiensi dengan walikota dan wakilnya, walikota sangat mendukung dan bersedia ambil peran," kata Ketua LBB Tangsel, Abdul Karim di Pondok Aren, Jumat (26/10/2018).

Selain audiensi dengan Walikota dan Wakilnya, Abdul Karim juga sebelumnya telah lakukan audiensi dengan Dandim 0506 Tangerang, Kapolres dan Kepala Kejari Kota Tangsel.

"Untuk dandim, kapolres dan kepala kejari Tangsel pun menyatakan siap. Kita sudah siapkan busana khas Betawi yakni pakaian pangsi," ungkapnya.

Ditanya soal keterlibatan WH, Anies Baswedan dan Walikota Depok yang akan beradu peran, Abdul Karim mengatakan bila surat resmi untuk ketiga pejabat tersebut sudah dibuat oleh Walikota Airin dan Dinas Pariwisata Kota Tangsel.

"Surat resminya sudah dikeluarkan secara resmi oleh walikota dan dinas pariwisata, tinggal menunggu jadwal audinsi kepada ketiga pejabat ini," ujarnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online