Ketua DPW NasDem Banten Kunjungi Mahasiswi Korban Kebakaran IIQ

detaktangsel.comTANGSEL - Paska musibah kebakaran yang terjadi di Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) pada Jum'at kemarin (12/10), banyak pihak yang berempati untuk membantu meringankan kesulitan mahasiswi yang terdampak kebakaran. Salah satunya datang dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Wawan Iriawan.

Wawan menjelaskan bahwa maksud kedatangan dirinya dan para pengurus Partai NasDem sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada para mahasiswi dan civitas akademika IIQ yang mengalami musibah kebakaran.

"Kami turut prihatin. Ini bentuk perhatian kami (Partai NasDem) kepada adik-adik yang sekarang sedang mengenyam pendidikan di Institut Ilmu Al-Qur'an serta tekad kami yang ingin selalu memperhatikan lembaga pendidikan baik Islam (Pesantren) ataupun umum" kata caleg nomor urut satu dapil Banten III (Kab. Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan) di Pelataran asrama IIQ, Tangerang Selatan, Minggu (14/10)

Dia juga meminta kepada para mahasiswi jangan terlalu larut dalam kesedihan dikarenakan asramanya terbakar.

"Tetap semangat, insya Allah semoga kedepan gedung yang terbakar ini bisa direnovasi. Terpenting, kegiatan belajarnya tidak terganggu," ujar dihadapan puluhan mahasiswi kampus yang mencetak ahli bidang agama dan al-qur'an tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Wawan secara simbolik menyerahkan sejumlah kebutuhan perlengkapan mahasiswi dan sejumlah Al-qur'an kepada perwakilan pengurus asrama dan mahasiswi IIQ.

Di kesempatan sama, Abdul Rosyid mengucapkan terima kasih atas bantuan Wawan Iriawan dan Partai NasDem.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan para santri. Insya Allah, hari Senin mereka sudah bisa kembali mengikuti belajar seperti biasanya," ujar pengelola asrama IIQ itu.

Seperti diketahui, asrama mahasiswi Pesantren Takhassus Institut Ilmi Al Quran (IIQ) yang terletak di Jalan M Toha, Pamulang, Tangerang Selatan, terbakar, Jumat (12/10/2018). Pihak Pesantren Takhassus IIQ memperkirakan dari kebakaran yang menghanguskan gedung dua lantai itu mengalami kerugian hingga Rp 10 miliar.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.9°C (28°C 24°C)

Go to top