Dari Pembekalan Bacaleg, Partai NasDem Bidik Satu Fraksi di DPRD Tangsel

detaktangsel.com SERPONG-Niat Partai NasDem Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk merebut kursi satu fraksi di DPRD Kota Tangsel pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang semakin menguat.

Bahkan, partai besutan Surya Paloh tersebut mulai pasang ancang-ancang finish di tiga besar dari semua partai politik (Parpol) peserta Pemilu yang memenangi hajat politik lima tahunan itu.

"Untuk pileg 2019 nanti, partai NasDem harus meraih satu fraksi serta masuk tiga besar, dan harus jadi salah satu pimpinan di DPRD Tangsel," ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Tangsel, Dewi Indah Damayanti saat orientasi dan pembekalan kepada 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Tangsel di salah satu resto kawasan Serpong, Sabtu (15/9/2018).

Menurutnya, target tersebut merupakan target realistis yang harus diraih partai besutan Surya Paloh tersebut. Asalkan para Calon Legislatif (Caleg) dari enam Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Tangsel ini, mau terjun langsung ketengah-tengah masyarakat yang ada di Dapil masing-masing.

"Setelah mendapatkan pembekalan ini, para Bacaleg yang mengikuti pileg 2019 nanti harus memposisikan diri ketengah masyarakat," ujarnya.

Dari pembekalan kepada para Bacaleg ini, kata Dewi Indah, juga disampaikan strategi-strategi pemenangan Pemilu yang disampaikan oleh masing-masing konsultan politik.

"Untuk aturan hukumnya, kami juga mengundang Bawaslu dan KPU Tangsel. Intinya, partai NasDem harus bisa meraih semua target pada pemilu yang akan datang," terang Anggota Komisi lV DPRD Tangsel itu.

Soal satu fraksi di DPRD yang harus direbut NasDem Tangsel, juga diamini oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Kota Tangsel, Benyamin Davnie. Bahkan, Benyamin Davnie sebutkan bahwa target tersebut bukan hal yang mustahil bagi Partai NasDem Kota Tangsel. Asalkan, para Bacaleg dan seluruh kader Partai NasDem Kota Tangsel dapat berjuang bersama-sama pada Pileg tahun depan.

"Itu harus kita perjuangakan, karena itu tidak datang dan tidak jatuh dari langit. Siapa yang memperjuangkan? Kita semua, para bacaleg dan semua kader NasDem Kota Tangsel," kata Bang Ben, sapaan Benyamin Davnie.

Dari semua Bacaleg Partai NasDem yang akan mengikuti Pileg untuk kursi DPRD Kota Tangsel, Bang Ben meyakini bila semua calon memiliki peluang sama. Asalkan sesama calon dari Partai NasDem bisa bekerja sama dalam menyampaikan program-program partai kepada masyarakat. "Semua memiliki peluang yang sama, tinggal bagaimana calon turun ke masyarakat untuk menyampaikan program partai," terang Bang Ben.

Bang Ben juga tegaskan bila hajat Pileg 2019 mendatang yang diselenggarakan secara serentak di tanah air, tidak akan mengganggu hajat nasional Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Wakil Presiden (Wapres). Karena, antara Pileg dan Pilpres tersebut, akan digelar secara bersamaan. "Kita sudah komit dan sesuai garis partai, kita mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Jadi salah satu tugas calon nanti, juga menyampaikan capaian-capaian yang sudah dilakukan Presiden Jokowi," tandas Bang Ben.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten Wawan Iriawan mengingatkan bila Pemilu 2019 nanti, lebih sulit dibandingkan dengan Pemilu 2014 silam. Hal ini salah satunya lantaran di tahun itu, Pileg dan Pilpres digelar secara bersamaan. Namun begitu, Wawan meminta agar semua calon dan kader Partai NasDem Kota Tangsel, harus bersatu untuk memperjuangkan Partai NasDem.

"Jadi semua calon dan kader harus bekerja keras. Karena pemilu tahun depan berbeda dengan pemilu 2014 lalu, jadi semua harus kerja secara spartan untuk kemenangan partai," pungkas Wawan.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top