Hadapi Pemilu 2019, Demokrat Tangsel Minta Doa Restu Anak Yatim

detaktangsel.com CIPUTAT-Jelang Pemilihan Caleg (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bertekad akan kembali merebut masa-masa kejayaan partai besutan mantan Presiden RI periode Pemilu sebelumya, Soesilo Bambang Yoedhoyono. Salah satunya, dengan memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim yang ada di wilayah Kecamatan Ciputat.

Pemberian santunan yang disaksikan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Tangsel, Bacaleg DPRD Provinsi Banten dan Bacaleg DPR-RI ini, sekaligus memperingati hari jadi ke 17 partai berlambang mercy tersebut,  berlangsung di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tangsel, Jalan KH. Dewantoro, Ciputat, Minggu (9/9/2018).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangsel, Gacho Sunarso mengatakan, pemberian santunan dan peringatan HUT Partai Demokrat ke 17 tersebut, semakin menandakan optimisme partai bila pada Pemilu tahun depan, Partai Demokrat akan meraih perolehan suara lebih baik lagi untuk kursi parlemen Kota Tangsel.

"Kita berharap seperti itu, makanya  dengan peringatan HUT ke 17 partai Demokrat ini, kita menggelar santunan dan meminta doa restu kepada para anak yatim agar Demokrat Tangsel bisa kembali berjaya di pemilu tahun depan seperti pemilu-pemilu sebelumnya," ungkap Gacho.

Gacho juga jelaskan, soal Partai Demokrat harus merebut kembali kemenangan pada Pemilu 2019 mendatang, merupakan keinginan semua kader Partai Demokrat Kota Tangsel agar pada Pemilu nanti, Demokrat menjadi salah satu partai peserta Pemilu yang memenangi konstalasi politik lima tahunan tersebut.

"Insya Allah, di usianya yang ke 17 ini, Demokrat akan semakin kuat sehingga dapat memenangkan pileg 2019 nanti. Tapi ini harus didasari kerja sama yang baik oleh semua kader Demokrat Kota Tangsel ini," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Tangsel Wawan Syakir Darmawan mengungkapkan bila diusianya yang ke 17 ini, Partai Demokrat harus tumbuh dan menjadi partai politik yang semakin dewasa dalam menghadapi hiruk-pikuk politik yang terjadi di tanah air, terutama di Kota Tangsel.

Apalagi, Kota Tangsel yang kini berpenduduk 1,4 juta jiwa ini, didalamnya terdiri dari berbagai kultur masyarakat yang memiliki pandangan politik yang berbeda-beda. Untuk itu, semua kader Partai Demokrat Kota Tangsel harus melihat kondisi yang ada untuk dijadikan sebagai kekuatan Partai Demokrat untuk mengahadapi Pemilu tahun depan.

"Jika diumpamakan dengan seorang remaja, diusia 17 ini, dia sudah dewasa, bahkan sudah cukup dewasa. Jadi momen ke 17 ini, Demokrat sudah cukup dewasa. Dewasa dalam berpolitik," imbuhnya.

Ia juga menambahkan bila seluruh kader Partai Demokrat yang ada ditingkat ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan DPC, agar selalu tetap solid, sehingga, dalam menghadapi Pemilu nanti tidak lagi mementingkan individu yang ada.  "Akan tetapi, para kader harus bisa bergerak bersama untuk membangun kembali kejayaan partai Demokrat. Itu yang diharapkan Demokrat," pungkasnya. 

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.9°C (28°C 24°C)

Go to top