Print this page

Calhaj Tangsel Kloter 52 JKG Diberangkatkan

Calhaj Tangsel Kloter 52 JKG Diberangkatkan

detaktangsel.com PAMULANG - Kloter 52 Jakarta Pondok Gede (JKG) sebanyak 100 jamaah asal Kelompok Bimbingan Indah Haji (KBIH) Al Mujahidin Pamulang Tangsel dilepas. 

Sekda Kota Tangsel, Muhamad jelang pelepasan jamaah menyampaikan agar tetap jaga kesehatan baik jasmani dan rohani. Sangat perlu dijaga untuk menjalankan ibadah haji supaya lancar tidak ada gangguan sehingga ibadah dapat dijalankan dengan sungguh-sungguh.

"Maka kami berharap bapak dan ibu menjaga kesehatan jasmani dan rohani sejak keberangkatan hingga tiba di Tanah Suci Mekah. Supaya selama perjalanan ibadah di sana lebih khusuk," katanya.

Jamaah yang saat ini berangkat termasuk beruntung. Sebab calon jamaah haji yang baru daftar per detik ini harus melalui masa tunggu selama 17 tahun lamanya. Hal ini terjadi karena peminat begitu banyak, sementara kuotanya terbatas. Maka para jamaah haji kloter 52 JKG Tangsel termasuk benar-benar punya milik yang baik.

Sekarang sudah 17 tahun masa tunggunya calon haji pada hari ini baru mendaftar," ucapnya.

Kepala Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak menyampaikan total jamaah 2018, 1.135 orang hanya saja sebanyak 980 yang diberangkatkan dari kota Tangsel. Jamaah asal Tangsel dibagi menjadi 4 kloter, kloter 29 dan 35 terisi full jamaah asal Tangsel. 2 kloter sisanya yakni 52 dan 63 gabungan dengan jamaah haji asal daerah lain di Banten. Total jamaah haji se Banten sebanyak 9.420 ribu.

"Untuk kloter 52 JKG berangkat 9 Agustus dijadwalkan balik ke Tanah Air pada 21 September," tandasnya.