Serahkan Berkas Bacaleg, PDIP Tangsel Incar 12 Kursi DPRD

detaktangsel.com SERPONG-Memasuki batas akhir pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangsel menyerahkan berkas Bakal Calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel, Selasa (17/7/2018).

Dalam pendaftaran berkas Bacaleg tersebut, tidak hanya para pengurus PDI Perjuangan saja yang ikut datang ke KPU, tetapi beberapa Bacaleg pun ikut mengawal proses penyerahan berkas Bacaleg ke KPU Tangsel. Tidak butuh waktu yang lama, setelah diperiksa beberapa peryaratan pencalonan oleh KPU, PDI Perjuangan Kota Tangsel dinyatakan menuhi syarat untuk melanjutkan ketahapan verifikasi Daftar Calon Sementara (DCS), dengan jumlah Bacaleg yang diserahkan sebanyak 50 nama.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Heri Gagarin mengatakan, 50 nama Bacaleg yang diserahkan tersebut merupakan kader internal mulai dari simpatisan, anggota sampai pengurus partai. "Semuanya adalah kader internal PDI Perjuangan, ada pun tokoh yang memang bukan pengurus partai, tapi mereka adalah simpatisan PDI Perjuangan sejak lama, sehingga sudah masuk ke dalam kader internal,” ungkapnya.

Disinggung soal pertarunngan politik nanti, Heri Gagarin mengaku tetap optimis bila PDI Perjuangan Kota Tangsel mampu meraih 12 kursi parlemen Kota Tangsel lantaran untuk meraih target tersebut, jajaran pengurus partai ditingkat DPC Tangsel telah melakukan persiapan cukup matang. telah melakukan persiapan matang. 

"Kami sudah konsolidasi, pemetaan wilayah, pemetan politik dan setelah kami plenokan maka minimal 12 kursi ini adalah target kami. Dan rasanya bagi kami ini sangat realistis sekali untuk Kota Tangsel,” ujarnya.

Heri jelaskan, para Bacaleg yang maju kali ini juga merupakan Bacaleg yang memiliki kekuatan personal di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. "Para Bacaleg juga memiliki kekuatan politik personal, jadi mereka tidak hanya sekedar mengandalkan nama besar partai saja. Tetapi secara personal seluruh Bacaleg PDI Perjuangan ini sangat kuat,” tandasnya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top