Terima Surat Edaran KPU RI, KPU Tangsel Nyatakan Amar Ketua Hanura Tangsel

Terima Surat Edaran KPU RI, KPU Tangsel Nyatakan Amar Ketua Hanura Tangsel

detaktangsel.com SERPONG--Pasca terima surat KPU RI bernomor 649/PL.01.4-SD/03/KPU/VII/2018 yang dikeluarkan pada Senin, 9 Juli 2018 lalu terkait struktur kepengurusan Partai Hanura di tingkat pusat di ketuai Oesman Sapta Odang-Herry Lontung Siregar, KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan bila Hanura Kota Tangsel diketuai Amar dan Ilhamsyah sebagai sekretarisnya.

Divisi Tehnis KPU Kota Tangsel Achmad Mudjahid Zein mengatakan bila pihaknya menerima surat edaran KPU RI tersebut melalui email yang dikirim KPU Provinsi Banten. Selanjutnya, KPU Tangsel mengikuti arahan KPU Provinsi Banten dan KPU RI soal struktur Partai Hanura di tingkat pusat hingga tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

"Kami baru saja menerima surat edaran dari KPU RI soal kepengurusan Hanura di tingkat pusat,” katanya menjelaskan kepada wartawan, Selasa (10/7/2018).

Mudjahid sebutkan, berdasarkan surat edaran dari KPU RI yang menyebutkan bila kepengurusan Partai Hanura yang sah adalah Surat Keputusan (SK) Kementrian Hukum dan HAM RI nomor M.HH.AH.11.02-58 yang dikeluarkan 6 Juli 2018 lalu. Dimana, SK tersebut menegaskan bahwa Partai Hanura kembali ke SK Menhumkam nomor M.HH-01.AH.11.01 yang dikeluarkan pada tanggal 17 Januari 2018 lalu yang diketuai OSO dan Herry Lontung.

Dengan begitu, pengurus Hanura di tingkat Kota Tangsel, Mudjahid bilang, hanya melihat kepengurusan sesuai surat edaran dari Menkumham RI yang ditujukan kepada KPU RI. Begitupun untuk tingkat Kota Tangsel, pengurus Hanura yang mendapatkan SK dari OSO dan Herry Lontung adalah Amar.

"Karena Pak Amar dan Pak Ilhamsyah yang secara struktural mendapatkan SK dari OSO dan Herry Lontung, maka kami hanya menerima berkas pendaftaran yang ditandatangani oleh Amar,” ungkapnya.

KPU Kota Tangsel, diutarakan Mudjahid, tidak akan menerima berkas pendaftaran dari pihak mana pun yang mengaku atas nama Hanura selain dari Amar.

"Dan di aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) pun, memang sejak awal sudah nama pak Amar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura kubu OSO-Herry Lontung, Amar mengatakan bahwa pihaknya siap membuka pintu bagi seluruh kader Hanura untuk kembali ke Hanura dan bersama-sama membangun Hanura Kota Tangsel.

"Kami membuka pintu untuk kembali bersama-sama membangun Hanura. Karena saya rasa saat ini tidak ada gunanya meributkan hal lain, selain kita bersama-sama kembali ke Hanura dan membangun Hanura di Kota Tangsel," tandasnya.

Terpisah, Moh Saleh Asnawi, hingga berita ini dibuat belum bisa dikonfirmasi terkait keluarnya surat edaran dari KPU RI tersebut. Bahkan saat dihubungi via telpon, hanya terdengar suara yang menyatakan nomor miliknya sedang sibuk.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online