Pilpres 2019, PDIP Tangsel Siap Kawal Kemenangan Jokowi

detaktangsel.com SERPONG--Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai serius menghadapi pemilihan Calon Legislatif (Caleg) dan pemilihan Calon Presiden (Capres) dan wakilnya pada Pemilu 2019 yang akan datang. Keseriusan partai berlambang moncong putih dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut, ditandai dengan digelarnya Rapat Kerja Cabang (Rakercab) disalah satu hotel kawasan BSD, Serpong, Minggu (22/4/2018). 

Dimana, sedikitnya ada 500 kader terdiri dari unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ranting, Badan dan sayap partai PDI Perjuangan Kota Tangsel tumpah ruah memenuhi ruang rapat yang ada di hotel tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangsel Heri Gagarin mengatakan, Rakercab ke lll tersebut merupakan tindak lanjut Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Rapat Kerja Daerah (Rakerda) hingga Pendidikan Kader Pratama (PKP) ke ll yang diikuti kader PDI Perjuangan Kota Tangsel.

"Rakercab ini adalah akan dimulainya tahapan penjaringan pencalonan anggota legislatif untuk DPRD Kota Tangsel pada Pileg dan Pilpres 2019 nanti," ungkapnya.

Heri juga meyakini bila PDI Perjuangan Kota Tangsel mampu memenangkan Pileg untuk DPRD Kota Tangsel dan Pilpres untuk periode selanjutnya. Untuk itu, Heri mengajak masyarakat Kota Tangsel ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

"Insya Allah, atas ijin Tuhan yang maha esa, PDI Perjuangan Kota Tangsel yakin memenangkan pileg dan pilpres nanti," ujarnya. 

Hal sama juga diungkapkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Iwan Rahayu. Menurutnya, PDI Perjuangan akan meraih kursi maksimal untuk DPRD Kota Tangsel dan mampu mengantarkan Joko Widodo atau Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia untuk periode yang kedua kalinya.

"Karena Pileg dan Pilpres ini kan modal dasar untuk Pemilihan walikota Tangsel berikutnya. Sebab semua pengurus ditingkat ranting, PAC, DPC, Sayap dan badan partai, saat ini sudah siap mencalonkan ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, bapak Heri Gagarin untuk Wali Kota Tangsel selanjutnya," beber Iwan.

Iwan juga mengatakan bahwa Rakercab III PDI Perjuangan Kota Tangsel, merupakan gong dimulainya penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Tangsel. Untuk itu, Iwan tegaskan agar semua kader PDIP Kota Tangsel harus siap mengawal kemenangan Pileg dan Pilpres tahun depan.

"Harus siap, semua kader PDI Perjuangan harus mengawal kemenangan Pileg dan Pilpres tahun depan," terangnya.

Untuk diketahui, Rakercab PDI Perjuangan Kota Tangsel tersebut, sebelumnya diawali dengan kegiatan PKP selama tiga hari. Selain dihadiri kader yang ada di tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel, kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala Sekretariat DPP PDI Perjuangan, Irvansyah.

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Light Rain
29°C (29°C 22°C)

Go to top