Jadi Peserta Pemilu 2019, Partai Berkarya Targetkan Kursi di DPRD Kota Tangsel

Wakil Ketua Bidang Insfrastruktur DPD Partai Berkarya Kota Tangsel Firman Wakil Ketua Bidang Insfrastruktur DPD Partai Berkarya Kota Tangsel Firman

Detaktangsel.com TANGSEL-Setelah perjuangan panjang, akhirnya Partai Berkarya dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Artinya, partai besutan Tomy Soeharto ini akan ikut serta pada pemilu 2019.

Begitu pun di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), lolosnya partai baru ini disambut suka cita oleh pengurus maupun anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Tangsel.

Wakil Ketua Bidang Insfrastruktur DPD Partai Berkarya Kota Tangsel Firman mengungkapkan rasa syukurnya karena partai baru tersebut baru saja lolos verifikasi faktual. “Meskipun partai baru, tapi kami siap menjadi partai peserta pemilu 2019,” ujarnya pada Kamis, (22/2/2018).

Firman mengatakan jika partainya sendiri baru berdiri satu tahun lalu. Dengan begitu, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki oleh Partai Berkarya.

"Target kita sendiri ingin menjadi partai besar dan ingin mempunyai wakil di di Kota Tangsel. Saya yakin Partai Berkarya bakal meraih minimal satu kursi," ucapnya.

Sebelumnya, KPU menyatakan empat parpol baru, yakni, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) telah lolos verifikasi parpol calon peserta Pemilu 2019 secara nasional. Empat parpol baru ini otomatis bisa mengikuti Pemilu 2019.

Keempat parpol dinyatakan lolos verifikasi kepengurusan tingkat pusat, tingkat provinsi, tingkat kabupaten/kota serta memenuhi sebaran kepengurusan sekurang-kurangnya 50 persen jumlah kecamatan pada 75 persen sebaran kabupaten/kota di 34 provinsi.

Baca Juga : Partai Berkarya dan Garuda Belum Lolos Verifikasi

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online