Mahasiswa dan Desainer Muda Ikuti Asia Student Package Design Competition

Mahasiswa dan Desainer Muda Ikuti Asia Student Package Design Competition

Detaktangsel.com KELAPA DUA-Lembaga nirlaba pemerintah Jepang, The Japan Foundation (JF) menggandeng Universitas Multemedia Nasional (UMN) Gading Serpong menampilkan pameran desain kemasan melalui Program Asia Student Package Design Competition (ASPaC) pada Senin, (12/2/2018).

Diketahui, program ASPaC ini bertujuan merangkul berbagai organisasi, perusahaan, pengajar, dan tenaga ahli di bidang desain untuk mewujudkan kolaborasi dan program pertukaran ilmu untuk pelajar dan mahasiswa Asia di bidang desain kemasan.

Di Indonesia, tahun ini JF memutuskan menggelar pameran ini di UMN yang memiliki latar belakang kuat di bidang media komunikasi. Diharapkan penyelenggaraan acara ini semakin mendekatkan ASPaC kepada siswa Indonesia dan mendorong mereka agar lebih termotivasi serta berinisiatif untuk mengembangkannya lebih jauh.

 

Baca Juga : Dinas Pendidikan Dapat Alokasi 30 Persen, Dewan Awasi Penggunaan Anggaran

 

Project kompetisi ini ditargetkan bagi desainer-desainer muda Asia di bidang desain kemasan untuk merangsang kreativitas mereka yang dapat menjadi bagian dari persiapan karir di industri desain global.


Project ini diwujudkan atas kerjasama ASPaC Executive Committee, Japan Foundation dan Japan Package Design Association. Kompetisi tahunan ini mulanya hanya melibatkan pelajar dan desainer muda Jepang dan Korea Selatan. Kemudian, di 2014 Indonesia berpartisipasi dalam ASPaC. (rls/red)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online