Gempa di Lebak Terasa Hingga Tangsel

Pengunjung dan pegawai Mal Teras Kota BSD, Serpong, Kota Tangsel. Pengunjung dan pegawai Mal Teras Kota BSD, Serpong, Kota Tangsel. Rizki

detaktangsel.com SERPONG-Gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Lebak, Banten terasa hingga ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Badan Metereologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa berkekuatan 6.4 SR sekitar pukul 13:34:50 WIB. Dengan pusat lokasi gempa 7.21 LS,105.91 BT, 81 kilometer Barat Daya Lebak dengan kedalaman pusat gempa 10 KM.

Di wilayah Kota Tangsel pun getaran gempa terasa. Sejumlah pegawai perkantoran dan pengunjung pusat perbelanjaan di Serpong berhamburan keluar menyelamatkan diri. Meskipun tidak ada bangunan roboh, kerasnya gempa mebuat panik warga.

Seperti di Mal Teras Kota BSD, pengunjung dan karyawan pusat perbanjaan tersebut berhamburan keluar gedung saat gempa terasa. Mereka panik tiba-tiba saja gedung bergoyang. "Saya lagi di lantai 3, terasa banget gempanya. Saya langsung turun keluar kantor," kata salah seorang pegawai di Ruko Bidex BSD, Serpong, Rashid.

Setelah sampai di luar gedung, sudah banyak orang yang berkumpul. Mereka panik dan melihat sekitar. Seluruh pegawai dikawasan ruko dan pusat perbelanjaan tersebut keluar gedung.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online