Muscab Demokrat Tangsel, Gacho-Romy Bersaing Ketat Rebut Ketua

Partai Demokrat Partai Demokrat

detaktangsel.com SERPONG-Gacho Sunarso dan Rommy Adhie Santoso, diprediksi bakal bersaing ketat menjadi pemegang tongkat komando Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam Musyawarah Cabang (Muscab) pada, Senin (22/1/2018).

Pasca terpilihnya Iti Octavia Jayabaya menjadi Ketua DPW Demokrat Banten dalam Musyawarah Daerah (Musda) beberapa waktu lalu itu, partai berlambang tiga berlian ini terus memanaskan mesin politiknya dengan menyelenggarakan Muscab di delapan kota/kabupaten yang ada di Provinsi Banten.

Untuk diketahui, mencuatnya dua nama kandidat yang kini masih duduk di kursi DPRD Kota Tangsel tersebut, digadang-gadang sebagai kader militan untuk estafet kepemimpinan DPC Demokrat Kota Tangsel. Apalagi, sejak Pemilu 2009 dan Pemilu 2014 silam, keduanya selalu melenggang mulus menuju DPRD kota setempat. Kondisi tersebut, banyak yang menilai menjadi persaingan ketat menuju posisi Ketua DPC Demokrat Kota Tangsel.

Sementara saat di konfirmasi, Gacho Sunarso membenarkan bila dirinya siap sebagai calon Ketua DPC Demokrat Kota Tangsel. Dia mengaku, dengan majunya dirinya menjadi calon ketua DPC tak lain untuk membangkitkan kembali gaung Demokrat yang sempat terpuruk di kota berpenduduk 1,4 juta jiwa ini.

"Periode 2009, kita ini Ketua DPRD dengan 12 kursi, tapi periode ini kita anjlok menjadi tiga kursi. ini yang saya bangkitkan kembali. Makanya saya harus menjadi Ketua DPC Demokrat Kota Tangsel, dan untuk mewujudkan itu, saya sudah persiapkan seluruhnya," katanya menjelaskan kepada wartawan, Minggu (21/1/2018).

Disinggung soal persaingan dengan koleganya sesama Anggota DPRD Kota Tangsel, Gacho mengatakan bila dirinya sudah sejak lama mempersiapkan pencalonannya itu. Sehingga, Gacho pun optimis bisa terpilih menjadi Ketua Demokrat Kota Tangsel.

"Saya kan di Demokrat ini sudah sangat lama, bukan orang baru. Jadi pendekatan-pendekatan itu saya lakukan bukan ketika saya butuh suara ingin jadi ketua, tetapi rutin saya lakukan sejak lama. Jadi sangat optimis lah," ujarnya.

Begitupun diungkapkan Rommy, dia beralasan bila dirinya maju menjadi calon Ketua Demokrat Kota Tangsel lantaran ingin membawa Partai Demokrat kembali besar dan menajdi partai pemenang Pemilu di Kota Tangsel.

"Saya ingin maju tentunya memiliki visi besar untuk partai ini, bukan semata-mata hanya ingin jadi ketua saja. Partai ini harus kembali menjadi partai pemenang," beber dia.

Semenatar rekan sejawat dari kedua kandidat calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangsel, Rizki Jonis menyimpulkan jika keduanya merupakan tokoh dan kader terbaik Demokrat Kota Tangsel serta Provinsi Banten.

"Karena ketokohannya itulah, wajar jika mereka mencalonkan diri jadi Ketua DPC Demokrat Kota Tangsel. tapi yang terpenting bagi saya ialah siapa pun yang terpilih tentunya harus mempersiapkan visi dan misi yang baik untuk kemajuan partai dan membela kepentingan masyarakat," tuturnya.

Rizky meyakini, dengan bergeraknya mesin partai di Kota Tangsel diharapkan dapat merebut kembali suara rakyat di Kota Tangsel. Terlebih saat ini Ketua Umum Partai Demokrat SBY selalu memberikan semangat kepada para kadernya bagaimana cara merebut hati suara rakyat.

"Saya opitmis semua kembali bisa dilakukan. Sehingga dengan pemilihan Ketua baru dapat memberikan dan menjalankan mesin partai dalam menata pemilu 2019. Dan hal terpenting adalah, bagaimana kita bekerja secara bersama untuk merebut suara rakyat," tandasnya. 

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online