Meredam Wabah Difteri, Polres Tangsel Vaksinasi Anggota

detaktangsel.com SERPONG - Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel menggelar vaksinasi DPT bagi para anggota kepolisian di lingkup Polres Tangsel guna menanggulangi wabah penyakit difteri yang telah menyebar di kalangan masyarakat.

Diketahui, giat apel anggota Polres pada Selasa, (26/12/2017) di depan Markas Komando (Mako) Polres dipimpin oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto dan diikuti ratusan personil Polres Tangsel. Sementara, dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di aula Mako Polres Tangsel diikuti kurang lebih 216 personil yang hadir dan terdiri atas para pejabat utama dan anggota Polres Tangsel.

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto, sebagaimana disampaikan Kasubag Humas Polres Tangsel Ipda Sarman mengungkapkan, kegiatan bersama Dinas Kesehatan Tangsel dimaksudkan untuk melaksanakan vaksinasi penyakit menular berbahaya  yang sekarang lagi digiatkan oleh Menteri Kesehatan, yaitu vaksinasi penyakit Difteri. Menurutnya, setiap personil diberikan vaksinasi secara gratis. 

Sementara itu, sosialisasi penyakit Difteri oleh Dinas Kesehatan Tangsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Penganggulangan dan Pencegahan Penyakit Menular dr. Tulus, sebagaimana dijelaskan Ipda Sarman, bahwa tanda-tanda dari pengidap penyakit Difteri yaitu radang tenggorokan dan tenggorokan berjamur tersebut nantinya menutupi  pernapasan di tenggorokan. Akibatkan, saluran pernapasan tertutup.

"Adapun penanganan dokter akan dilakukan operasi penyaluran pernapasan dan bisa tidak tertolong dengan waktu satu minggu," ungkap Ipda Sarman.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top