Jelang Pemilu 2019, 180 Kader Golkar Tangsel Ikuti Public Speaking

Detaktangsel.com SERPONG-Jelang pesta demokrasi Pemilu 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar pendidikan politik public speaking kepada kader Golkar disalah satu hotel kawasan BSD, Serpong, Sabtu (16/12/2017).

Pendidikan public speaking kepada kader Partai Golkar dan organisasi sayap pendukung partai berlambang pohon beringin yang disampaikan oleh salah seorang presenter televisi swasta nasional, Rosiana Magdalena Silalahi.

Sekretaris Partai Golkar Kota Tangsel Abdul Rosyid mengatakan, pendidikan public speaking kepada kader partai berlambang pohon Beringin ini, cukup penting dilakukan. Karena, salah satunya bertujuan untuk mendongkrak perolehan suara pada Pemilu 2019 mendatang.

"Kemampuan para kader dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat sangat penting, jika maksud kita baik namun salah dalam menyampaikannya, maka hasilnya tidak akan maksimal," katanya menjelaskan kepada wartawan.

Selain itu, public speaking juga bertujuan untuk mempersiapkan dan mencetak kader-kader terbaik partai Golkar terutama dari segi kemampuan komunikasi politik didepan publik. Karena, pada tataran teknis media komunikasi politik, media cetak maupun elektronik, menjadi instrumen sangat penting bagi partai Golkar dalam rangka mensosialisasikan arah kebijakan dan program kerja partai Golkar Kota Tangsel ditahun-tahun yang akan datang.

"Jadi kader yang mengikuti pendidikan public speaking ini, nantinya harus memahami mekanisme cara-cara keorganisasian dan berkualitas dari sisi pengkaderan dan kompetensi," ujarnya.

Sebagai partai yang mengusung semboyan 'Golkar Sahabat Rakyat' maka secara teknis dibutuhkan sistem pengkaderan yang simultan dalam bentuk pendidikan dan pelatihan.

"Agar semboyan itu benar-benar dirasakan masyarakat, kader harus diberi pahaman tentang pengetahuan politik, karena kader sendiri bagian dari masyarakat," terangnya.

Ketua Pelaksana pendidikan public speaking, Muhammad Aziz mengatakan kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini, merupakan program kerja partai untuk meningkatkan militansi kader terhadap partai. Sehingga dapat menyampaikan pesan-pesan politik perjuangan Partai Golkar kepada masyarakat.

"Pada tataran teknis media komunikasi politik, diharapkan bisa menjadl Instrument penting bagi Partai Golkar," tandasnya.

 

 

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top