Print this page

Airin Tekankan Pentingnya Toleransi Beragama

Airin Tekankan Pentingnya Toleransi Beragama

Detaktangsel.com SERPONG-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berpesan agar toleransi beragama terus ditingkatkan untuk menjauhi konflik. Ini disampaikannya saat membuka Dialog tokoh lintas agama bertema Strategi dan Kiat Membangun dan Membina Kerukunan Umat Beragama di Serpong pada Kamis, (23/11/2017).

"Mari kita jaga Kondusifitas wilayah dengan toleransi beragama.Tanpa toleransi beragama kita tidak bisa membangun kota," kata Airin.

Airin juga menegaskan, sudah menjadi kewajiban Pemkot Tangsel untuk menjamin kedamaian, kenyamanan dan kehusyukan masyarakat saat menjalankan ibadah. "Ini tugas kita bersama untuk menjaga toleransi beragama. Peran FKUB sangat penting dalam menjaga toleransi beragama," ucapnya.

Baca juga: Ekspor Produk Peternakan RI Tembus Pasar MEA

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel Zainal Arifin menegaskan tentang radikalisme agama. Menurutnya, radikalisme dapat dicegah jika masyarakat bisa menerima perbedaan keyakinan. "Harus dipahami Indonesia ini masyarakatnya pluralistik," ujarnya.

Di semua agama, kata Zainal tidak ada yang mengajarkan kebencian, kekerasan dan diskriminasi. Malah sebaliknya, agama itu harus bersikap toleransi, solidaritas, kebaikan dan persaudaraan. "Hidup damai dengan beragama pastinya lebih indah," terangnya.